Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pesta Narkoba, BNN Tangkap Raffi Ahmad dkk
Oleh : si
Minggu | 27-01-2013 | 16:54 WIB

JAKARTA, batamtoday - Badan Narkotika Nasional (BNN) mengamankan 4 orang artis dan 13 rekannya saat pesta narkoba di bilangan Lebak Bulus, Jakarta Selatan sekitar pukul 04.00 WIB, Minggu (27/1/2013) dini hari tadi. Pesta narkoba jenis ganja dan MDMA (ekstasi atau ineks) digelar di rumah artis dan presenter Raffi Ahmad.


Selain Raffi, artis lainnya yang diamankan adalah Wanda Hamida, yang kini menjadi Anggota DPRD DKI dari Partai Amanat Nasional (PAN), Irwansyah dan istrinya, Zaskia Sungkar.

Deputi Penindakan BNN, Benny Mamoto, mengatakan, pihaknya telah mengamankan empat orang artis dan 13 orang lainnya terkait dugaan penggunaan narkoba. Pesta narkoba itu diikuti oleh 13 laki-laki dan 4 perempuan.

"Iya benar kita amankan tadi pagi subuh," katanya.

Benny menambahkan, Raffi yang akan menjadi calon angota legislatif dari PAN pada Pemilu 2014 mendatang diamankan di rumahnya.  "Sekarang masih sedang diperiksa jadi kita belum tahu hasilnya," katanya.

Benny belum bisa memastikan ada atau tidaknya kepemilikan ataupun penggunaan narkoba oleh Raffi Ahmad dan tiga rekannya tersebut. Namun, BNN sudah lama mengintai Raffi. "Dia sudah lama kami intai," katanya.

Sedangkan Kepala BNN Komjen Anang Iskandar mengatakan, selain Raffi Ahmad Badan Narkotika Nasional (BNN) mengamankan sejumlah artis dari rumah Raffi Ahmad di Lebak Bulus, Jaksel. Siapa saja mereka?

"Wanda Hamidah, Irwansyah dan istri, dan beberapa rekan lainnya," kata Kepala BNN Komjen Anang Iskandar dalam jumpa pers di kantornya, di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Minggu (27/1/2013). Wanda Hamidah adalah politisi PAN yang kini anggota DPRD DKI Jakarta. Sedang Irwansyah adalah artis sinetron dan penyanyi yang pernah menelurkan hit "Pecinta Wanita." Istri Irwansyah adalah Zaskia Sungkar.

Mereka semua diamankan pagi tadi. BNN menyita sejumlah bukti seperti ganja dan MDMA atau bisa disebut ekstasi atau ineks.

"Semua masih diperiksa dan di test urine-nya, siapa yang terbukti mengkomsusi narkoba. Nanti akan kita kasih tahu, sekarang masih diperiksa di laboratorium," jelas Anang.