Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siti Nurbaya Tinggalkan Jabatannya, Masuk Nasdem
Oleh : si
Jum'at | 25-01-2013 | 20:42 WIB
siti_nurbaya_bakar1-200x150.jpg Honda-Batam

Siti Nurbaya Bakar

JAKARTA, batamtoday - Pemilu legislatif (pileg) 2014 mendatang membuat para birokrat di parlemen melepaskan jabatan strukturalnya karena tergiur ingin menjadi calon anggota legislatif.


Setelah Sekjen DPR RI Nining Indra Saleh menyatakan mundur pada pekan lalu, kini giliran Sekjen DPD RI Siti Nurbaya Bakar mundur dari jabatannya.

Siti Nurbaya menyatakan bergabung dengan Partai Nasdem dan mengaku telah berpamitan dengan para pimpinan DPD RI. Sekjen DPD Siti Nurbaya Bakar terlihat hadir di arena kongres perdana Partai NasDem di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (25/1/2013).  

"Saya sudah mengajukan pengunduran diri," kata Siti di arena Kongres NasDem.

Siti juga mengaku sudah pamit ke pimpinan DPD. Seluruh pimpinan DPD mendukung niat Siti untuk terjun ke politik.

Sementara untuk proses pengunduran dirinya, Siti masih harus mengurus beberapa tahapan.

"(Pengunduran diri) saya berbeda dengan Sekjen DPR. Kalau beliau kan pensiun, kalau saya pindah jalur dari birokrat ke politik. Jadi sesuai harus sesuai PP 37/2004 pasal 2 sampai 9," ujarnya.

"Aku sudah bilang mau bergabung ke NasDem," imbuhnya.

Siti Nurbaya terlihat di arena kongres NasDem bersama dengan Sekjen DPR Nining Indra Saleh. Berbeda dengan Siti, Nining masih malu-malu mengungkapkan niatnya untuk bergabung. Namun, Nining juga disinyalir bakal bergabung dengan Partai Nasdem.

"Saya cuma undangan," ujar Nining yang duduk bersama dengan Ketum NasDem Rio Patrice.

Konggres perdana Partai Nasdem yang juga dihadiri Jusuf Kalla ini rencananya akan mengukuhkan Surya Paloh sebagai ketua umum Partai Nasdem menggantikan Ria Patrice Capela. Pengukuhan inilah yang diprotes Hari Tonoesoedijo dan mundur dari jabatan sebagai Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem.