Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelaku Pencurian di Greenland Pemain Profesional
Oleh : hz/dd
Selasa | 22-01-2013 | 13:35 WIB
rampok-greenland.gif Honda-Batam
Rumah di Greenland yang dibobol maling, Senin (21/1/2013) sore.

BATAM, batamtoday - Hasil penyelidikan tim buser Polsek Batam Kota dalam olah TKP terhadap kasus pencurian di Perumahan Greenland, diduga pelaku adalah pemain profesional dan sering beraksi di Batam.

"Hasil olah TKP pelaku adalah pemain profesional, ini terbukti dari cara mereka beraksi yang tergolong cepat," kata Kanit Reskrim Polsek Batam Kota Iptu Donris Pasaribu kepada batamtoday, Selasa (22/1/2013).

Dari olah TKP yang dilakukan Polsek Batam Kota dan tim Identifikasi Satreskrim Polresta Barelang, pelaku yang diduga lebih dari satu orang ini menggunakan linggis baja untuk mencongkel jendela dan teralis di rumah korban.

"Cara mereka bekerja sangat cepat dan cukup berani beraksi di siang hari. Pelaku sudah mempelajari lokasi dan pemetaan sebelumnya," terang Donris.

Masih kata Donris, pihaknya sedikit mengalami kendala sebab minimnya petunjuk dan saksi yang mengetahui peristiwa pencurian itu, selain itu CCtv di lokasi kejadian juga tidak aktif.

"Dari keterangan saksi, diduga pelaku menggunakan mobil Toyota Avanza putih saat beraksi, ini yang masih kita kembangkan," jelas Donris.

Akibat kasus pencurian itu, korban harus rela kehilangan uang tunai Rp13 juta, perhiasan emas dan beberapa tas bermerk milik istri korban.

Diberitakan sebelumnya, maling beraksi di Perumahan Greenland Blok C No.11, Batam Centre milik Taufiq, Senin (21/1/2013) sekitar pukul 17.00 WIB.