Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rekrut Buruh, Surya Paloh akan Deklarasikan Pendirian Gemuruh Kepri
Oleh : hz/bert/si
Minggu | 20-01-2013 | 12:29 WIB

BATAM, batamtoday - Ketua Majelis Nasional Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh akan meresmikan pendirian Gerakan Massa Buruh (Gemuruh) Provinsi Kepri. Deklarasi sayap Partai Nasdem ini digelar di gedung Sumatra Expo, Batam Centre pada 30 Januari 2013 mendatang.



Selain meresmikan pendirian Gemuruh Provinsi Kepri, Surya Paloh juga akan melantik Irma Suryani Chaniago sebagai Ketua Umum Gemuruh Partai Nasdem Provinsi Kepri. 

"Kami sudah didukung oleh aktifis-aktifis buruh se Kepri yang ingin melakukan gerakan restorasi," ujar Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Kepri Andi Wahyudin Jalil didampingi Ketua Umum Gemuruh Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago dan Ketua Pembina Gemuruh Kepri Yakup Sucipto di Batam, Minggu (20/1/2013).

Menurut Andi, Gemuruh Partai Nasdem Provinsi Kepri adalah wadah untuk memikirkan kepentingan buruh agar hidup mereka lebih baik.

"Pelantikan Gemuruh DPW Kepri akan dihadiri oleh ribuan buruh di Kepri dan khususnya Batam. Setelah itu, pelantikan pengurus akan langsung oleh Ketua Umum Gemuruh Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago," katanya.

Sementara itu Ketua Umum Gemuruh Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago menambahkan, pelantikan DPW Gemuruh Kepri yang ke 7, setelah dideklarasikan pada 2 September 2012.

Enam DPW yang sudah dilantik, katanya, yakni DPW Sumsel, Kalimatan Tengah, Banten, Lampung, Jabar, Sulawesi Barat dan Sultra. Untuk pemenanggan Pemilu 2014, jelasnya, Partai Nasdem sudah melantik sebanyak 33 DPW se Indonesia.

"Visi dan misi dari Gemuruh partai Nasdem ini adalah untuk pemenanggan Pemilu 2014, selain itu untuk membuat perubahan terhadap buruh di Indonesia. Partai Nasdem melihat saat ini, buruh dan pengusaha selalu dibenturkan oleh oknum pemerintah. Untuk perubahan, Partai Nasdem akan merubah pola-pola yang ada saat ini," kata Irma Suryani Chaniago.