Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Rekomendasi Saham Hari Ini
Oleh : Sumantri
Kamis | 17-03-2011 | 11:35 WIB

Batam, Batamtoday - Meski perdagangan saham di lantai bursa diwarnai dengan amblesnya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sebanyak 27 poin namun hal itu tetap tidak mempengaruhi deretan saham-saham yang direkomendasikan untuk dikoleksi maupun dilepas pada Kamis, 17 Maret 2011.

 

Saham-saham yang masuk nominasi layak koleksi antara lain, Internasional Nikel (INCO) dengan target harga beli Rp5.100 per lembar saham, Bank BNI (BBNI) target harga beli Rp3.875 per lembar saham dan Kalbe Farma (KLBF) target harga beli Rp3.300.

BBNI dan KLBF layak beli karena kedua saham ini memiliki prospek yang baik di tiga bula ke depan, khusus untuk BBNI sepanjan 2010 telah membukukan pendapatan bersih sebanyak Rp4 triliun atau tumbuh 65 persen. Sedangkan KLBF juga diperkirakan tumbuh baik karena kebutuhan nutrisi masyarakat dunia meningkat.

Untuk saham INCO memiliki potensi semakin banyaknya pembangunan infrastruktur yang memerlukan bahan-bahan konstruksi keras, seperti baja di masa yang akan datang.

Sementara itu, untuk saham-saham yang layak lepas yakni saham Bank BCA (BBCA) target harga jual di kisaran Rp6.300 dan Astra Internasional (ASII) Rp50.800.

Alasan layak jualnya BBCA dan ASII karena saham BBCA telah mengalami overbook (jenuh beli), sedangkan ASII banyak dimiliki investor asing, khususnya dari Jepang.

Sedangkan saham yang diperkirakan akan terus meroket harga jualnya masih tetap dipegang oleh saham Logam Mulia. Prediksi pergerakan indeks regional, khususnya IHSG, diperkirakan akan tetap mengalami koreksi (penurunan).