Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hanura Bintan Siap Akomodir Bakal Caleg dari Luar Partai
Oleh : hrj/dd
Jum'at | 18-01-2013 | 13:06 WIB
Asep-Nurdin-ketua-DPC-Hanura-Bintan.gif Honda-Batam
AsepNurdin, ketua DPC Hanura Bintan.

TANJUNGUBAN, batamtoday - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Bintan siap mengakomodir bakan calon legislatif (bacaleg) dari luar partai pada Pemilu 2014 mendatang, asal memiliki kapasitas dan sejalan dengan garis perjuangan Hanura.

Asep Nurdin, ketua DPC Hanura Bintan mengatakan hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mewujudkan target satu kursi per daerah pemilihan di legislatif dari partainya.

 "Walaupun kompetisi semakin ketat, tetapi kita yakin target satu kursi per dapil akan tercapai," kata Asep, Jumat (18/1/2013).

Asep juga mengatakan, terkait penjaringan bacaleg yang akan diusukan pada April 2013 mendatang, Hanura siap menampung dan menerima rekan-rekan dari Parpol yang tidak lolos verifikasi.

Namun katanya, dengan syarat apabila bergabung mau melebur dan tidak membuat fraksi sendiri, karena dengan bergabungnya tentu dengan harapan agar partai semakin besar dan dalam perjuangannya semakin nyata ke arah yang lebih baik.

"Kita membuka pendaftaran bacaleg yang akan diajukan pada April 2013 mendatang. Baik, dari partai yang tidak lolos verifikasi atau dari kalangan tokoh yang memiliki kapasitas," ujarnya.

Ditanya berapa banyak partai yang tidak lolos verifikasi yang sudah bergabung, Asep enggan membeberkan. Namun menurutnya sudah beberapa partai yang sudah bergabung dan masih ada juga yang dalam tahap pembicaraan.

Selain itu, dia juga mengatakan Hanura Bintan menjamin tidak sistem titipan dalam menentukan caleg dan daerah pemilihan. Karena yang sangat diutamakan untuk jadi caleg adalah warga yang memang benar-benar berdomisili sesuai dengan di daerah pemilihan.