Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Flybest Flight Academy Resmi Buka di Batam
Oleh : ali/dd
Kamis | 17-01-2013 | 15:28 WIB
flybes.gif Honda-Batam
Diding Sunardi menyerahkan sertifikat sertifikasi Flybest Flight Academy kepada Karin Item.

BATAM, batamtoday - Flybest Flight Academy secara resmi dibuka di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kamis (17/1/2013).

"Salah satu alasan kami memilih Batam karena letak wilayah Batam merakan wilayah Iindonesia yang strategis dari Singapura maupun negara tetangga lainnya di Asia. Sehingga bila membutuhkan suku cadang tidak jauh untuk mendapatkannya cukup ke Singapura," ujar Direktur Flybest Flight Academy, Karin Item.

Selain Batam memiliki letak strategis, dibukanya tempat pelatihan pilot dengan motto "Passion Drive Our Profession" ini juga dikarenakan Bandara Internasional Hang Nadim memiliki runway terpanjang di Indonesia, yakni sepanjang 4.025 meter.

Flybest Flight Academy yang telah mendapat sertifikasi yang disetujui oleh Direktur Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Dirjen Perhubungan Udara. Kedepannya bertekad menghasilkan pilot dari anak Bangsa yang profesional di mata dunia internasional.

Para instruktur dari calon pilot juga didatangkan dari luar negeri seperti dari Italia, Canada, Belgia dan Amerika Serikat berjumlah 4 instruktur. Dengan rasio satu instruktur maksimal melatih sebanyak 6 siswa.

"Tapi ke depannya kita merencakan mendidik instruktur lokal," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Dirjen Perhubungan Udara, Diding Sunardi mengatakan, Flybest merupakan sekolah penerbangan yang ke-15 Indonesia yang telah lulus dan mendapat sertifikasi.

"Nantinya, Jembatan V Barelang menjadi koordinat bagi pelatihan sekolah penerbangan ini," terangnya.

Dia juga berharap kepada pihak penerbangan agar lebih menekankan tingkat keselamatan.