Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Bandara Tak Terima Laporan

Porter dan Petugas Parkir di Bandara Hang Nadim Baku Hantam
Oleh : ali/dd
Kamis | 17-01-2013 | 14:16 WIB
Bandara-Hang-Nadim-Batam.jpg Honda-Batam
Bandara Hang Nadim Batam.

BATAM, batamtoday - Aksi baku hantam antara petugas porter dan petugas parkir di Bandara Hang Nadim terjadi kembali. Kejadian itu disulut penggembosan ban terhadap mobil yang dibawa keluarga porter tersebut.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (16/1/2013) petang kemarin saat Rian, yang merupakan porter bandara tak terima mobil keluarganya dikempeskan bannya oleh Leo, petugas parkir, lantaran berhenti lama di depan pintu kedatangan.

Rian lantas menghajar Leo hingga babak belur dan kemudian dibalas petugas parkir itu usai melaporkan tindakan Rian ke salah satu petugas keamanan.

Jispen, Kepala Secure Parking di Hang Nadim membenarkan peristiwa itu namun oleh polisi disarankan agar kejadian tersebut diselesaikan secara kekeluargaan.

Sementara itu, Kapolsek Kawasan Bandara Hang Nadim, Iptu Haris Munandar yang dikonfirmasi menyatakan kedua orang yang terlibat perkelahian itu memang tidak melapor ke polisi.

"Mereka tak melapor. Saya tidak tahu apakah sudah berdamai atau belum, karena kalaupun berdamai tidak dilakukan di kantor kita," kata Haris, Kamis (17/1/2013).

Kabag Umum dan Keuangan Hang Nadim, Suwarso sangat menyayangkan kejadian tersebut. Menurutnya kejadian itu berdampak pada kenyamanan bagi pengunjung.

"Sangat disayangkan kejadian seperti ini terjadi. Seluruh petugas bandara seharusnya dapat memberi contoh yang baik," ujarnya singkat.