Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Selama 2012, 33 Warga Sagulung Positif DBD
Oleh : kli/dd
Kamis | 17-01-2013 | 12:40 WIB

BATAM, batamtoday - Pada tahun 2012 lalu, sebanyak 33 orang warga Kecamatan Sagulung dinyatakan positif terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD), yang tersebar di 3 kelurahan yakni Tembesi, Seilangkai dan Seipelenggut.


Data dari Puskesmas Seilangkai diketahui jumlah penderita positif DBD untuk Kelurahan Tembesi sebanyak 13 orang, Seilangkai 10 orang dan Seipelenggut sebanyak 10 orang.

Kepala Puskesmas Seilangkai, Adrial mengatakan data tersebut didapat dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Batam. Dimana pasien tersebut seluruhnya menjalani perobatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam.

"Kalau yang menjalani pengobatan di Puskesmas Seilangkai ini tak ada, hanya saja ada beberapa pasien yang minta surat rujukan," katanya, Kamis (17/1/2013).

Menurut Adrial pihaknya sudah langsung meninjau ke rumah pasien DBD tersebut untuk melakukan sosialisasi dan penanganan masalah DBD. Diketahui di rumah pasien DBD banyak ditemukan jentik nyamuk di beberapa penampungan air.

Penindakan yang dilakukan yakni, melakukan pola 3M plus yakni Menguras, Menutup dan Mengubur serta memberikan sosialisasi.

"Terakhir kita bagikan bubuk abate dan lakukan fogging," tutupnya.