Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelajar Pencuri Tas di Masjid Raya Batam Terekam CCtv
Oleh : hz/dd
Rabu | 16-01-2013 | 13:07 WIB
pencuri tas.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Seorang anak berseragam olahraga sekolah terekam kamera CCtv saat menjalani aksinya di Masjid Raya Batam Centre, Kamis (10/1/2012) sekitar pukul 15.30 WIB.

Menurut keterangan korban, Ikhsan (26), mengatakan kejadian itu terjadi ketika dirinya sedang melakukan ibadah shalat Ashar, namun usai mengerjakan shalat, tas sandang miliknya telah raib digasak maling.

"Tas itu saya letak di samping saya, namun usai shalat itu sudah tak ada lagi," kata Ikhsan kepada batamtoday, Rabu (16/1/2013).

Kemudian, lanjutnya, kejadian itu dilaporkan kepada pengurus Masjid Raya Batam Centre, setelah ditelusuri dan dilihat dari rekaman CCtv, ternyata pelakunya adalah dua orang anak berpakaian olahraga sekolah.

Dari rekaman CCtv itu, kedua pelaku ikut melakukan shalat berjamaah. Namun kedua sempat memantau situasi sebelum menjalankan aksinya, dan kemudian salah seorang pelaku mengambil dan membawa kabur tas korban.

Sementara itu, Edi Susanto, staf administrasi Masjid Raya Batam mengatakan aksi pencurian seperti ini sudah sering terjadi, bukan hanya tas milik jamaah tapi juga kotak infak masjid.

"Aksi pencurian kerap sekali terjadi disini, tapi dari kejadian kemarin wajah pelaku tak terlihat jelas sebab kami hanya memiliki empat kamera yang ditujukan untuk memantau kotak infaq yang kerap diincar pelaku pencurian," kata Edi.