Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kebijakan Pro Rakyat, PKS Siap Dukung Lis-Syahrul
Oleh : ah/dd
Rabu | 16-01-2013 | 08:53 WIB
Ketua-PKS-TPI.jpg Honda-Batam
Ketua DPD PKS Tanjungpinang, Alfin M. Nur STP, MH.

TANJUNGPINANG, batamtoday - DPD PKS Tanjungpinang menyambut baik pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih Lis Darmansyah SH dan H. Syahrul, yang akan berlangsung hari ini, Rabu (16/1/2013) di Gedung DPRD Tanjungpinang, Senggarang.


Bahkan, PKS sebagai partai politik yang memiliki tiga kursi di DPRD Tanjungpinang siap mendukung kebijakan mereka jika pro rakyat. Ketua DPD PKS Tanjungpinang, Alfin M. Nur STP, MH menyampaikan hal itu kepada wartawan di Tanjungpinang, baru-baru ini.

"PKS secara terbuka sangat menyambut baik walikota baru dan kita siap mendukung program mereka lima tahun mendatang, namun dengan catatan kebijakan yang mereka ambil itu pro terhadap masyarakat," kata Alfin.

Jika kebijakan tidak pro rakyat, katanya, PKS menjadi partai pertama yang akan mengoreksi dan mengawal kebijakan itu, dan tentunya akan dikawal oleh anggota legislatif PKS yang ada di DPRD Tanjungpinang.

Alfin juga berharap, setelah dilantik, pasangan ini bisa menyadari bahwa mereka milik masyarakat Tanjungpinang secara kesuluruhan. Sehingga tidak terjadi pengkotak-kotakan pasca pelantikan nanti.

"Setelah dilantik, saya yakin pasangan ini menyadari bahwa mereka bukan lagi milik golongan-golongan tertentu tapi sudah menjadi milik masyarakat Tanjungpinang secara kesuluruhan. Saya juga berharap ada program-program yang bagus dari calon walikota kemarin yang cukup bagus, agar bisa diadopsi mereka karena mengingat hasil pilwako juga punya irisan visi-misi dari Pak Lis dan Pak Syahrul," ungkap Alfin lagi.

Disamping itu, dia juga meminta agar transparansi pemerintahan yang menjadi bagian visi misi Lis-Syahrul bisa diwujudkan sehingga masyarakat bisa bersama-sama mengawal kebijakan dan mengingatkan mereka jika keliru dalam mengambil kebijakan nantinya.