Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Brankas Sekolah Sultan Agung Dibobol Maling
Oleh : ali/dd
Selasa | 15-01-2013 | 15:39 WIB
brankas-sultan-agung.gif Honda-Batam
Brankas milik Sekolah Sultan Agung kini diamankan di Mapolsek Batam Kota untuk penyelidikan lanjut.

BATAM, batamtoday - Maling spesialis brankas kembali beraksi dan kali ini membobol brankas milik Sekolah Sultan Agung, yang terletak di Ruko Duta Raya. No 5-11 Kecamatan Batam Kota, Selasa (15/1/2013).

Muhammad Sopari, Direktur Yayasan Sekolah Sultan Agung mengatakan, kejadian ini merupakan kejadian pembobolan yang kedua kalinya.

"Yang pertama pada saat liburan Natal lalu. Uang tunai tidak sempat dibawa hanya perangkat komputer satu unit yang digondol maling," ujarnya.

Sopari mengatakan atas peristiwa ini  pihaknya telah melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian Polsek Batam Kota melalui nomor laporan STPL/059/1/2013/Kepri/Res/SPK-Polsek Batam Kota.

"Ketika mengetahui kejadian tersebut, saya langsung meminta Ujang Ruswana Hakim, seorang sekuriti kita untuk membuat laporkan ke kepolisan," kata dia.

Diperkirakannya, kejadian pembobolan terjadi setelah sekuriti meninggalkan sekolah sekitar pukul 05.00 WIB untuk memjemput anak sekolah memggunakan bus yang disiapkan yayasan.

Sekitar pukul 06.00 WIB, pembobolan diketahui setelah klining servis yayasan masuk ke dalam lngkungan sekolah, karena pintu belakang dan pintu rungan kasir rusak parah.

"Dilihat dari pintu belakang, mengalami rusak. Dugaan kita dicongkel menggunakan linggis termasuk brankas yang berada di ruangan kasir," kata dia.

Sementara, uang Rp6 juta yang berada dalam brankas tersebut merupakan dana operasional sekolah.