Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Panwaslu Bintan Tunggu Program dari Bawaslu
Oleh : arj/dd
Selasa | 15-01-2013 | 14:23 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Bintan, sejauh ini belum bisa bekerja karena belum dilantik oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kepri serta masih perlu koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU).


Demikian disampaikan Dedi Sulistyo, Ketua Panwaslu Bintan, kepada batamtoday di Bintan, Selasa (15/1/2013). Menurut Dedi, terpilihnya dirinya bersama dua anggotanya, Ondi dan Vina, yang baru terpeilih beberapa waktu lalu memang belum melakukan kegiatan operasional Panwaslu.

"Kita baru terpilih, dan sejuah ini belum dilantik sehingga masih perlu menunggu," ungkapnnya.

Pihak Panwaslu Bintan juga masih menunggu program kerja dari Bawaslu, karena sampai sejuah ini memang untuk bekerja masih terkendala karena operasional memang belum ada. "Selain belum dilantik, kita juga memang belum memiliki operasional," imbuhnya.

Memang kata Dedi, informasi yang baru diterima anggota Panwaslu Bintan terpilih, besok (16/1/2013) dipanggil oleh Bawaslu Kepri terkait masalah program kerja dalam melakukan pengawasan Pemilu yang saat ini sudah mulai bergulir seiring dengan penetapan nomor urut partai politik oleh KPU. 

Sementara itu Iskandar mantan Sekretaris Partai Buruh Bintan mengatakan sudah seharusnya dengan sudha ditetapkannya nomor urut Parpol oleh KPU, yang artinya gendrang pesta demokrasi sudah mulai di tabuh. Maka sejalan dengan hal tersebut, Panwaslu memang sudah selayaknya mulai bekerja maksimal.

"Tahapan Pemilu Legeslatif sudah mulai, Panwaslu sebagai pengawasnya harus mulai beroperasional. Karena dilapangan semua Parpol dan Bacalon Legeslatif pun sudha mulai bergerak melakukan sosialisasi kepada masyarakat," ujarnya.