Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

12 Pelaku UKM di Batam Ikuti Pelatihan Bordir di Bukittinggi
Oleh : irw/dd
Selasa | 15-01-2013 | 13:36 WIB
pebrialin-1.jpg Honda-Batam
Pebrialin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Koperasi dan UKM Kota Batam.

BATAM, batamtoday - Sebanyak 12 pengusaha kecil bidang jahit-menjahit akan mengikuti pelatihan usaha bordir di Bukittinggi, Sumatera Barat, yang direncanakan berlangsung selama 15 hari yang dimulai dari tanggal 13 Maret 2013 mendatang.


Menurut Pebrialin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah Kota Batam, ke-12 pelaku usaha kecil yang akan mengikuiti pelatihan di Bukittinggi ini merupakan hasil seleksi dari 47 pelaku usaha di Batam, yang telah menjalani pelatihan menjahit sejak tahun 2010 sampai 2012 lalu.

Ini merupakan program lanjutan dari tahun-tahun sebelumnya. Selama tiga tahun menjalani pelatihan, kita pilih yang usahanya berjalan baik. Kita ambil tingkat mahir saja untuk jahit- menjahit," terang Pebrialin, Selasa (15/1/2013). 

Tujuan pelatihan ini, kata Pebrialin, guna menumbuhkembangkan pelaku usaha kecil bidang bordir di Batam. "Tentunya nantinya pengembangan motif bordiran akan disesuaikan dengan ciri khas Melayu. Sementara di Bukittinggi lebih kepada pelatihan teknik pembordirannya," katanya.

Untuk peralatan bordir dan jahit-menjahit, Pebrialin menambahkan, sebagian besar sudah dibantu tahun kemarin. Dan peserta pelatihan kali ini merupakan pelaku usaha yang sudah berjalan usahanya.