Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berikan Pelayanan Rawat Inap

RS Awal Bros Siap Layani Peserta Askes di Batam
Oleh : hz/irw/dd
Sabtu | 12-01-2013 | 13:37 WIB
maria-rsab-1.jpg Honda-Batam
Maria Yuli, Asisten Manager Business and Development RSAB.

BATAM, batamtoday - Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Batam terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik, profesional dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat di Batam.


Seiring dengan penandatanganan MoU dalam bidang pelayanan kesehatan antara RSAB dengan PT Askes, terhitung pertanggal 1 Januari 2013, pemegang kartu Askes di Batam sudah bisa memanfaatkan layanan kesehatan di RSAB, khusus untuk rawat inap.

"Layanan kesehatan yang kita berikan terhadap peserta Askes di Batam, untuk saat ini masih sebatas pelayanan rawat inap sesuai MoU dengan PT Askes," jelas Asisten Manager Business and Development, Maria Yuli, kepada batamtoday, Sabtu (12/1/2013).

Layanan rawat inap di RSAB, katanya, meliputi pelayan dan tindakan kesehatan, termasuk berbagai bentuk operasi yang dilaksanakan terhadap pasien pengguna Askes. Selama mengikuti aturan yang tertulis dalam MoU antara RSAB dan PT Askes, pasien dijamin tidak akan dikenakan biaya selama menjalani perawatan.

Menurutnya, pelayanan yang diberikan RSAB terhadap pemegang kartu Askes terbagi dalam dua kelas, yakni perawatan kelas I dan kelas II. Perawatan kelas I diperntukkan bagi pemegang Askes golongan 3 dan 4, sedangkan kelas II bagi mereka golongan 1 dan 2.

"Ke depan, tak menutup kemungkinan kerjasama ini akan bisa memberikan pelayanan terhadap pemegang Askes untuk mendapatkan pelayanan rawat jalan," ungkap Maria.

Selain itu, Maria menambahkan, RSAB juga memberikan pelayanan kesehatan Jamkesmen, yakni pelayanan kesehatan terhadap pejabat negara, yakni Presiden dan Menteri, serta Jamkestama kepada anggota MPR, DPR dan DPD.

Layanan terhadap Askes Jamkesmen dan Jamkestama ini, RSAB memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik yang ada, yakni ruangan VVIP Presiden suite dan tenaga ahli dan dokter-dokter profesional untuk pelayanan kesehatan yang terbaik bagi pejabat negara.

"Khusus DPD RI asal Kepri, sudah menjalani pemeriksaan dan pelayanan kesehatan di rumah sakit kita sejak MoU ini dilaksanakan," pungkasnya.