Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Promosi Desa Penghasil Durian Terbaik

Desa Lanjut Adakan Lomba Menembak
Oleh : jhr/dd
Sabtu | 12-01-2013 | 13:03 WIB
DSCF2229.JPG Honda-Batam

Salah satu peserta sedang membidik sasaran di ivent lomba menembak di Desa Lanjut.

LINGGA, batamtoday – Dalam rangka memperkenalkan dan mempromosikan desanya sebagai desa penghasil buah durian terbaik di Kecamatan Singkep, Desa Lanjut mengadakan ivent lomba menembak yang di gelar di Dusun Durian.


"Ivent ini kami gelar sebagai upaya untuk mempromosikan desa kami sebagai penghasil buah durian terbaik yang ada di kecamatan ini," ungkap Abu Samah, Kepala Desa Lanjut, di lokasi, Sabtu (12/1/2013 ).

Ajang lomba menembak ini diikuti 3 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Lingga, yakni Kecamatan Singkep, Singkep Barat serta Kecamatan Lingga, dengan jumlah peserta yang tak kurang dari 50 orang.

Perlombaan menembak yang digelar selama 2 hari. Dan untuk final dan penutupan akan digelar beso, Minggu (13/1/2013.

"Bagi yang ingin mencoba, kami persilahkan untuk mendapaftar. Perlombaan ini terbuka untuk umum, dan kita rencanakan agar bisa berlanjut dari tahun ketahun sebagai ajang mempromosikan Desa Lanjut sebagai desa penghasil durian terbaik," ujar Abu Samah.

Babinsa Desa Lanjut, Rahmad Eka, selaku pelaksana kegiatan menjelaskan, dalam lomba menembak ini dibagi menjadi tiga kategori. Pertama, dengan posisi berdiri dengan jarak tembak 10 meter ke sasaran. Posisi kedua dengan sikap jongkok dengan jarak tembak 15 meter, dan ketiga dengan sikap posisi tiarap dengan jarak tembak 20 meter.

Camat Singkep Kisan Jaya menyambut baik kegiatan lomba menembak ini. Ia juga berharap, agar Desa lanjut makin maju ke depan dan makin banyak event.

"Saya sangat merespon positip, agar desa ini lebih maju seperti desa-desa lainnya. Apalagi Desa Lanjut cukup punya potensi untuk di promosikan, terutama buah durianya yang sudah cukup terkenal di mana-mana," ujarnya.