Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kelurahan Seiharapan Bagikan 1.335 e-KTP, 10 Rusak
Oleh : irw/dd
Sabtu | 12-01-2013 | 10:55 WIB
Lurah-Chitra-Widya.jpg Honda-Batam
Lurah Seiarapan Citra Widya.

BATAM, batamtoday - Kesalahan data pada  E-KTP  di Kelurahan Seiarapan, Kkecamatan Sekupang tidak banyak di temukan dari 1.335 yang telah dibagikan ke warga setempat, terdapat 10 warga yang melapor adanya data di e-KTP yang salah.


Dari data yang diperoleh, warga Kelurahan Seiarapan yang telah merakam e-KTP ada sebanyak 9.059 orang, dan 6.409 e-KTP sudah diterima pihak kelurahan untuk dibagikan.

Lurah Seiarapan, Citra Widya, membenarkan ada 10 warganya yang sudah melaporkan kesalahan data e-KTP ke kelurahan

"Kalau di Seiharapan kesalahannya hanya beberapa saja, seperi kesalahan nama, alamat dan tanggal lahir. Warga yang telah melapor sekitar 10 orang," katanya, Sabtu (12/01/2013).

Kemungkinan, Citra menambahkan, kesalahan data tersebut bisa terjadi, misalnya warga yang bersangkutan dulunya tinggal di Seipanas kemudian pada saat perekaman, warga itu sudah tinggal di Nongsa. Jadi bisa terjadi kesalahan data.

Oleh sebab itu, bagi warga yang merasa data di e-KTP salah nama atau alamat dan tempat tanggal lahir, ia juga mengimbau agar segera melaporkan ke kelurahan masing-masing.

"Untuk perbaikan, kita tidak bisa pastikan berapa hari akan siap. Namun untuk proses warga hanya cukup mengisi formulir dan nanti akan dihubungi," ujarnya