Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gudang Karya Mina Terbakar

Masyarakat Duga Pemiliknya Ingin Dapatkan Ganti Rugi dari Asuransi
Oleh : kho/si
Sabtu | 12-01-2013 | 08:04 WIB
Gudang-Terbakar1.jpg Honda-Batam

ilustrasi

KARIMUN, batamtoday - Gudang Karya Mina pada Jum'at (11/1/2013) yang terletak Coastal Area, Karimun sekitar pukul 14.00 WIB ludes terbakar oleh si jago merah yang melululantahkan bangunan tersebut di siang bolong.



Namun, ada kabar miring bahwa kebakaran tersebut disengaja guna mengejar asuransi oleh pemiliknya yang tidak sedikit jumlahnya.

Berdasarkan pantauan batamtoday di lokasi kebakaran, gudang yang terletak di seberang Panggung Rakyat Putri Kemuning itu menjadi perbicangan hangat masyarakat di sekitar lokasi kebakaran. Masyarakat menduga bangunan tersebut sengaja direkayasa dibakar agar mendapatkan ganti rugi dari asuransi.
 
Gudang yang sempat disewakan pemiliknya ke perusahaan pemenang tender pembangunan jalan lira dan panggung rakyat Coastal Area itu, hingga kini tidak digunakan oleh penyewanya. Sementara proyek pembangunan jalan lingkar dan panggung rakyat di Coastal Area tersebut sudah selesai.

Bangunan yang akan dijadikan gudang Karya Mina itu merupakan bangunan tua, namun karena letaknya begitu strategis maka harga tanah di lokasi tersebut melambung. Hal itulah yang memicu dugaan masyarakat bahwa bangunan tersebut sengaja ingin di ratakan dengan tanah, karena akan dibangun bangunan baru di lokasi tersebut. 

Togar Manalu (41), masyarakat di sekitar lokasi menduga gudang tersebut sengaja dibakar oleh pemiliknya yang merupakan pengusaha terkenal di Karimun ini, karena kiprahnya dalam bisnis yang kerap 'menyerempet' hal-hal seperti itu. 

"Kalau seandainya saya punya duit, saya akan berbuat yang sama,"celotehnya.

Sementara itu dilokasi terlihat 2 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit lori air sedang berusaha memadamkan api yang tengah menyala. Bahkan kurang dari 2 jam, api telah berhasil dipadamkan. Pihak kepolisian juga langsung sigap melakukan olah TKP  untuk membuat data pendukung yang dibutuhkan.