Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cuaca Ekstrem

Wagub Minta Pelayanan kepada Masyarakat Ditingkatkan
Oleh : ali/dd
Jum'at | 11-01-2013 | 18:26 WIB
Wagub Kepri.jpg Honda-Batam

Wagub Kepri Suryo Respationo

BATAM, batamtoday - Cuaca di Kepri yang beberapa hari belakangan sedikit ekstrim yang menyebabkan terjadinya musibah bencana alam yang dirasakan masyarakat Batam khususnya serta terdamparnya kapal Kapal Oceana II di Pulau Jenang , Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kepri, Soeryo Respationo angkat bicara.


Soerya meminta Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) lebih proaktif lagi untuk memberikan laporan perkembangan cuaca kepada pihak-pihak terkait, seperti Sahbandar, Dishub dan pihak kepolsian atau insatansi lainnya agar bisa lebih mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Lembaga yang megurusis cuaca, harus bisa lebih mengawal perkembangan untuk disampaikan, warning kepada opertaor pelayanan laut sehingga lebih meningkatkan perhatian kepada pengguna jasa transportasi laut darat maupun udara. Dan sebelum kapal berangkat, harus ada inspeksi kelayakan kapal, baru bisa mendapat izin berlayar," tegasnya.

Selain itu, Soeryo juga berpesan  kepada masyarakat yang memiliki kegiatan di laut seperti nelayan maupun yang hendak bepergian menggunakan transportasi laut agar meningkatkan kehati- hatian.

"Tingkat kehati- hatian dan kewaspadaan. Karena yang namanya bencana alam tidak dapat kita prediksi," kata Soeryo lagi.