Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pakar Telematika Roy Suryo Jadi Menpora
Oleh : si
Jum'at | 11-01-2013 | 18:20 WIB
Roy_Suryo.jpg Honda-Batam

PKP Developer


Menpora baru Roy Suryo

JAKARTA, batamtoday - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menunjuk Roy Suryo, Anggota Komisi I DPR dari Partai Demokrat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menggantikan Andi Alfian Mallarangeng yang mundur tersangkut kasus Hambalang.



"Setelah melakukan berbagai pertimbangan serta mendengarkan saran dan pandangan para pejabat yang lain serta menjaring pandangan masyarakat luas, saya telah mendapatkan input untuk mengangangkat saudara Drs Roy Suryo sebagai Menteri Pemuda dan Olah Raga," kata Presiden Susislo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam jumpa pers di Istana Negara, Jakarta, Jumat (11/1/2013).

Menurut SBY, sebagai pakar telematika dan IT , Roy dipandang cakap sebagai Menpora. "Saya juga sudah mempertimbangkan integritas dan kapasitas yang bersangkutan untuk menjadi Menpora," tegas SBY.

Sedangkan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Rudi Rubiandini diangkat menjadi Kepala Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas (SKK Migas).

"Saya telah menetapkan saudara Rudi Rubiandini menjadi Kepala SKK Migas," katanya.

Alasan Presiden SBY memilih Rudi karena berpengalaman di Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) yang sudah dibubarkan Mahkamah Konstitusi. Rubi bertugas selama tiga tahun.

Sedangkan kursi Wakil Menteri ESDM diisi Susilo Siswoutomo yang juga dianggap berpengalaman di bidang energi, lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) teman kuliah Menteri EDSM Jero Wacik.