Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penyebab Kebakaran Ruko Seipanas Diduga Korsleting Listrik
Oleh : hz/dd
Jum'at | 11-01-2013 | 16:03 WIB
pembersihan-puing-kebakaran-seipanas-1.jpg Honda-Batam
Pihak perusahaan dan PBK BP Batam dibantu aparat kepolisian melakukan pembersihan puing-puing bekas kebakaran.

BATAM, batamtoday - Api yang melahap lima unit ruko di Komplek Tanjung Trisakti, kawasan Sungaipanas, Kamis Kamis (10/1/2013) sekitar pukul 14.00 WIB, diduga akibat korsleting listrik.


Kapolsek Batam Kota, Kompol Bambang Yugo Pamungkas mengatakan, dari hasil olah TKP tim identifikasi Satreskrim Polresta Barelang dugaan sementara dikarenakan konsleting listrik, dan tak ada unsur kesengajaan.

"Dugaan sementara dari olah TKP dikarenakan konsleting listrik. Tapi untuk lebih pasti, kami masih menunggu hasil labfor," kata Bambang kepada batamtoday, Jumat (11/1/2012).

Guna penyelidikan lebih lanjut, Polsek Batam Kota bekerjasama dengan Satreskrim Polresta Barelang untuk mengungkap kasus kebakaran di gudang milik CV Mitra Dinamis, yang bergerak dibidang alat pemadam api dan kelengkapan kapal.

"Untuk penyelidikan kita bekerjasama dengan Satreskrim Polresta Barelang dan memeriksa saksi-saksi mata yang ada saat peristiwa kebakaran terjadi," terangnya.

Pantauan batamtoday di lokasi kebakaran, saat ini pihak perusahaan bekerjasama dengan PBK BP Batam dan aparat kepolisian melakukan pembersihan puing-puing bekas kebakaran kemarin.

Diberitakan sebelumnya, si jago merah kembali mengamuk di Batam dan meluluhlantakkan lima unit ruko di Komplek Tanjung Trisakti, kawasan Seipanas, Kamis (10/1/2013) sekitar pukul 14.00 WIB.