Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Emirates A380 Kini Berangkat dari Concourse A Terbaru
Oleh : si
Jum'at | 11-01-2013 | 11:32 WIB
Rumah-untuk-Emirates-A380.jpg Honda-Batam
Rumah Baru Armada Emirates A380.

DUBAI, batamtoday - Emirates, salah satu maskapai penerbangan di dunia dengan pertumbuhan tercepat, kini menerbangkan armada A380 dari concourse (anjungan) terbaru dan satu-satunya di dunia yang khusus didedikasikan untuk pesawat A380 di Bandara Internasional Dubai.


Sebagai bagian dari kompleks bandara Terminal 3, Concourse A akan menjadi "rumahnya
Emirates A380", di mana penumpang akan terhubung ke lebih dari 20 tujuan Emirates
A380 di seluruh dunia.

"Termasuk penerbangan A380 ke Eropa pada maskapai penerbangan Australia, Qantas, yang baru saja mengumumkan kemitraan global dan masih menunggu persetujuan dari Australian Competition dan Consumer Commision (Komisi Persaingan Usaha dan Konsumen Australia)," kata Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum, President Dubai Department of Civil Aviation, dalam siaran pers yang diterima batamtoday, Jumat (11/1/2013).

Keberangkatan penerbangan EK003 pukul 14.30 waktu setempat ke London Heathrow, katanya, menandai dimulainya penerbangan dari empat gerbang yang dibuka di Concourse A. Hal tersebut juga merupakan bagian dari percobaan operasional dan pengujian untuk memastikan pengalaman yang aman dan lancar untuk penumpang, sebelum concourse tersebut dibuka secara resmi dan beroperasi penuh pada kuartal pertama tahun ini.

Lebih dari 500 penumpang di seluruh kelas utama, kelas bisnis dan kelas ekonomi menjadi wisatawan pertama yang merasakan pengalaman terbang melalui jembatan dua tingkat yang terhubung ke pesawat, ini merupakan salah satu fitur utama dari fasilitas concourse tersebut.

"Ini adalah peristiwa bersejarah dan penting, yang menandai hal pertama dari Emirates. Hub A380 yang terbaru ini adalah salah satu upaya Emirates untuk menjadi pemimpin dalam menyediakan produk-produk inovatif dan layanan yang memberikan pelanggan sebuah pengalaman perjalanan yang tak tertandingi," tutur Chairman and Chief Executive Emirates Airline dan Group dan Chairman Dubai Airports ini.

"Kami yakin bahwa penumpang kami akan menilai concourse terbaru ini sebagai sebuah
layanan berkelas dunia yang cocok dengan maskapai Emirates A380 yang khas. Saya
juga ingin mengucapkan selamat kepada Bandara Dubai atas pencapaian tonggak utama
ini dalam pengembangan Concourse A," tambahnya.

Dengan area seluas 528.000 M2 di sebelas lantai dan kapasitas untuk menangani 15 juta penumpang per tahun, concourse ini menawarkan pelanggan Emirates pengalaman yang lancar dan tak tertandingi dalam hal kenyamanan, kemudahan dan pemiilihan fasilitas.

Mulai dari direct lounge boarding untuk penumpang kelas utama dan kelas bisnis hingga pilihan berbelanja di duty free yang luas, food court, café serta pilihan fine dining, timeless spa  serta  lounge kelas utama dan kelas bisnis terbesar di dunia ada di sini.

"Concourse A ini juga menawarkan satu lantai khusus untuk hotel bintang empat dan lima. Penumpang dihubungkan dari Terminal 3 ke Concourse A melalui kereta bawah tanah dan bus di mana mereka bisa berangkat melalui 20 gerbang saat fasilitasnya sudah beroperasi secara penuh," paparnya.