Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Tanjungpinang Bagikan Beasiswa bagi 250 Mahasiswa
Oleh : chr/dd
Jum'at | 11-01-2013 | 09:27 WIB
Honda-Batam
Wali Kota Suryatati A Manan menyerahkan dana beasiswa bagi mahasiswa Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Meski terkesan terlambat, Pemerintah Kota Tanjungpinang akhirnya menyerahkan dana bantuan belajar bagi 250 mahasiswa kurang mampu dan berprestasi di kota Tanjungpinan sebesar Rp 300 juta yang dialokasikan di APBD 2012.


Bantuan beasiswa mahasiswa kurang mampu ini diserahkan Wali Kota Suryatati A Manan di aula kantor wali kota, Kamis (10/1/2013). Acara tersebut dihadiri Ketua Dewan Pendidikan Kota Tanjungpinang Zamzami A. Karim, Kadisdikpora Kota Tanjungpinang Syafrial Evi, serta seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Kadis Pendidikan Syafrial Evi mengatakan, jumlah penerima bantuan beasiswa untuk mahasiswa tahun anggaran 2012 ada 250 orang, dengan total dana mencapai Rp 300 juta rupiah.

"Penerima beasiswa ini merupakan hasil verifikasi dari 487 proposal yang masuk, yang akhirnya diurutkkan menurut kriteria utama, yakni sebanyak 106 mahasiswa kurang mampu dan mahasiswa berprestasi sebanyak 144 orang. Masing-masing mahasiswa menerina dana bantuan pendidikan sebesar Rp 1,2 juta rupiah," papar Syafrial Evi. 

Pelaksanaan pembagian dana bantuan belajar dari APBD 2012 ini, diakui Syafrial sedikit mengalami keterlambatan akibat adanya perubahan dalam proses administrasi dokumen, yang awalnya dikoordinir oleh Bagian Administrasi Kesra Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang yang pada 2012 beralih ke Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olahraga Kota Tanjungpinang.

"Hingga proses verifikasinya menjadi agak tertunda karena harus mengumpulkan kembali semua berkas yang sudah masuk ke Bagian Adm Kesra untuk kemudian diproses seluruhnya di Disdikpora," ujar Syafrial Evi.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang Suryatati A Manan dalam amanahnya meminta agar setiap mahasiswa yang menerima bantuan dana pendidikan dapat bersyukur dan mengunakan dana bantuan sebaik mungkin. 

“Jika kita selalu berpikiran positif, insyaallah setiap masalah pasti akan diberikan jalan keluarnya," kata Suryatati.

Dari 487 proposal yang masuk, tambahnya, baru 250 orang yang bisa diberikan bantuan. Sedangkan sisanya akan diusahakan di tahun 2013 mendatang. Dan bagi yang belum dapat bantuan, Suryatati juga meminta agar dapat bersabar.

"Melalui kesempatan ini, kami juga mengungkapkan rasa bangga atas banyaknya mahasiswa kota Tanjungpinang yang berprestasi dan berharap agar seluruh mahasiswa dapat terus meningkatakan kualitas dan prestasinya dalam belajar. Di manapun bersekolah, semangat belajar harus ditanamkan, hingga mahasiswa kita tidak perlu takut bersaing dengan mahasiswa dari kota lain," ujar Suryatati.