Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Bintan Minta Warga Penaga Dukung Kades Terpilih
Oleh : hrj/dd
Kamis | 10-01-2013 | 14:12 WIB
kades-penaga.gif Honda-Batam
Ansar saat melantik Hamdan menjadi Kades Penaga untuk kedua kalinya.

TANJUNGUBAN, batamtoday - Bupati Bintan Ansar Ahmad meminta warga untuk terus mendukung kinerja Kepala Desa Penaga terpilih untuk mewujudkan kemajuan desa agar cepat berkembang.


Harapan itu disampaikan Ansar saat melantik Hamdan yang terpilih untuk kedua kalinya menjadi Kades Penaga, Kamis (10/1/2013).

"Hamdan untuk kedua kalinya diamanahkan untuk memimpin, artinya dari segi kinerja sudah menguasai. Namun harus terus menjalin koordinasi dengan seluruh unsur yang ada di desa, seperti LPM, BPD dan tokoh masyarakat, agar tetap bersinergi," kata Ansar.

Ansar mengatakan, kades harus terus bekerja keras memamfaatkan Sumber Daya Alam (SDA), serta  potensi  yang ada secara bersama-sama dengan masyarakat. Karena Desa Penaga, kedepan akan cepat berkembang, seiring dengan daerah ini terletak di jalan lintas barat Bintan.

Selain itu dia juga mengingatkan agar desa yang pernah meraih predikat desa terbersih di Bintan, untuk terus meningkatkannya kebersihan secara kontinyu, sejalan dengan program Bintan bersih yang telah dicanangkan oleh Pemkab Bintan.

"Jangan saat akan dilakukan penilaian, baru sibuk melakukan pembersihan lingkungan, namun yang diharapkan adalah secara kontinyu," imbuhnya.

Bupati juga menginformasikan rencana pembangunan yang ada di wilayah Bintan, diantaranya pembangunan Jembatan Rekuh dengan biaya sekitar Rp 7,2 miliar, Selain itu, adanya pengaspalan jalan dan pembangunan  Sarana Penyedian Air Mineral (SPAM).