Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mayat Tanpa Identitas di Tanjung Uma Ternyata Dedi Mawardin
Oleh : hz/dd
Kamis | 10-01-2013 | 11:09 WIB

BATAM, batamtoday - Penemuan mayat tanpa identitas yang menghebohkan warga Kampung Agas, Tanjung Uma, Selasa (8/1/2013) sekitar pukul 9.00 WIB lalu ternyata adalah jasad Dedi Mawardin, warga Ruli Kampung Pelita.

Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja, Iptu Khoiril mengatakan dari hasil penyelidikan, malam hari sebelum penemuan mayat itu, korban bersama dengan temannya sedang pesta miras di pelantar Kampung Agas, Tanjung Uma.

"Hasil penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi, pada malam sebelum kejadian korban sempat pesta miras bersama teman-temannya," kata Khoiril kepada batamtoday, Kamis (10/1/2013).

Namun, usai pesta miras, korban berpisah dengan temannya yang lebih duluan pulang, hingga akhirnya ditemukan tewan di hutan bakau tak jauh dari tempat mereka pesta miras.

Hasil visum dari tim dokter RS Otorita Batam menyatakan korban tewas karena apnea atau terhentinya pernafasan secara tiba-tiba, diduga akibat terlalu banyak mengonsumsi alkohol.

"Jasad korban sudah dikembalikan kepada pihak keluarga untuk proses pemakaman," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, penemuan sesosok mayat pria tanpa identitas hebohkan warga RT 3 / RW 3 Kampung Agas, Tanjunguma, Selasa (8/1/2013) sekitar pukul 9.00 WIB. Saat ditemukan jazad korban dalam posisi terlentang dan wajahnya tertutup terpal di hutan bakau dekat pemukiman warga.

Mayat pria yang mengenakan kaos warna putih bermotif garis-garis dan mengenakan celana pendek jeans warna coklat ini pertama kali ditemukan oleh Latif (29), warga Kampung Agas yang tengah mencuci pakaian.