Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Piala Dunia 2014, Pramuria Brazil Belajar Bahasa Inggris
Oleh : dd/goal
Kamis | 10-01-2013 | 08:24 WIB

RIO DE JENEIRO, batamtoday - Jelang bergulirnya Piala Dunia 2014, kelompok pramuria di salah satu kota besar di Brasil akan mulai belajar bahasa Inggris untuk ikut menyukseskan turnamen sepakbola terbesar di dunia itu, sekaligus menambah penghasilan.

Cida Vieira, ketua dari persatuan pramuria di kota Belo Horizonte mengatakan setidaknya sudah ada 20 pramuria yang ikut dalam program pembelajaran bahasa Inggris tersebut.

Ia berharap setidaknya ada 300 dari 4,000 anggotanya yang juga mengikuti kursus ini. Namun ia juga berharap ada pekerja sukarela yang membantu mereka mengajari berbahasa Inggris.

"Saya rasa kami tak memiliki masalah membujuk guru bahasa Inggris memberikan pengajaran secara gratis," katanya, dikutip dari Goal, Kamis (10/1/2013).

"Kami sudah memiliki sejumlah pekerja sukarela dalam di bidang psikologis dan dokter yang membantu kami."

"Akan sangat penting bagi mereka untuk bisa berbahasa Inggris, agar bisa memberi tahu klien berapa tarif mereka dan mengetahui apa yang membuat klien senang," tandasnya.

Ditambahkan Vieira, selain belajar bahasa Inggris, pihaknya juga akan mencoba mencari pekerja sukarela untuk mengajari bahasa Italia dan Prancis.

Sumber : Goal.