Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satpam Dituntut Tingkatkan Profesionalisme
Oleh : ron/dd
Rabu | 09-01-2013 | 18:21 WIB
yotje-mende-kapolda-kepri.gif Honda-Batam
Kapolda Kepri Brigjen Pol. Yotje Mende.

BATAM, batamtoday - Satuan Pengamanan (Satpam) mempunyai peran yang cukup besar dalam memberi jaminan keamanan. Sehingga diharapkan mampu memberikan keyakinan dan kepastian terhadap pelaku usaha dan industri di Batam. Sehingga Satpam dituntut semakin meningkatkan profesionalitasnya.


Dikatakan Kapolda Kepri Brigjen Pol Yotje Mende dalam amanatnya saat HUT Satpam ke 32 di dataran Engku Putri Batam Centre, Rabu (9/1/2013) agar satpam memantapkan komitmen moral dan disiplin secara konsisten sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas serta jadi garda terdepan dalam penyelenggaraan pengamanan swakarsa.

"Termasuk peningkatkan integritas, kualitas kompetensi dan pengetahuan, agar dapat mendukung pelaksanaan tugas dengan optimal," ujar Yotje.

Selain itu, fokus perhatian lain yang tidak boleh ditinggalkan yaitu peningkatan secara terus menerus hubungan komunikasi, koordinasi, dan kerjasama antara BUJP dengan satuan Polri kewilayahan.

"Termasuk antara anggota satuan pengamanan dan petugas kepolisian di lapangan," katanya.

Dalam kesempatan itu juga diberikan penghargaan sistem manajemen keamanan kawasan, Badan Usaha Jasa Keamanan (BUJK) dan Satuan Pengamanan Terbaik oleh Kapolda Kepri.