Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

IKBI Lanjutkan Pembangunan Masjid Al-Jihad Sei Panas
Oleh : hz/dd
Rabu | 09-01-2013 | 10:19 WIB

BATAM, batamtoday - Ikatan Keluarga Batak Islam (IKBI) Kota Batam akan segera melaksankan pembangunan kembali Masjid Al-Jihad yang berada di kawasan Kantor Lurah Sei Panas, setelah sebelumnya pembangunan ini sempat terkendala permasalahan teknis.

Ketua IKBI Batam yang sekaligus Ketua Pembangunan Masjid Al Jihad, Kimon H Nasution mengatakan bahwa meski dirinya baru saja dilantik 26 Oktober 2012, namun pembangunan Masjid Al Jihad ini ditargetkan dua sampai tiga bulan kedepan sudah siap dipergunakan untuk beribadah.

"Permasalahan yang lalu biarlah berlalu, Insya Allah tiga bulan kedepan pembangunan masjid ini bisa digunakan untuk tempat beribadah bagi umat Muslim," kata Kimom kepada batamtoday, Rabu (9/1/2013).

Masih kata Kimom, sebelumnya keberadaan Masjdi Al Jihad itu sendiri meski awalnya untuk mempersatukan anggota IKBI yang ada di Batam, akan tetapi keberadaan masjid ini tetap tidak terlepas untuk masyarakat Kota Batam seluruhnya.

"Jadi selain sebagai tempat mempersatukan IKBI Batam, masjid ini nantinya juga akan dipergunakan untuk masyarakat umum beribadah," ujar Kimon seraya menambahkan juga akan ada pengajian dan majelis taqlim.

Senada juga diungkapkan Pendiri IKBI Batam, H Mauli Siregar Glr Tongku Lobe yang menuturkan bahwa Masjid Al Jihad sendiri mulai dilakukan kembali pembangunannya 12 November 2012 lalu.

"Memang sebelumnya sempat mengalami beberapa kali kendala, namun saat ini kami yakin di bawah kepengurusan baru, pembangunan Masjid Al Jihad akan tercapai," jelasnya.

Dari data base IKBI Batam, saat ini anggota IKBI tercatat hampir mencapai 65 ribu hingga 70 ribu anggota.