Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Sekolah Segera Dibangun di Seri Kuala Lobam
Oleh : hrj/dd
Selasa | 08-01-2013 | 16:27 WIB
Mahfur-Zurahman-Kadisdikpor.gif Honda-Batam
Makhfur Zurachman Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bintan.

TANJUNGUBAN, batamtoday - Dua unit sekolah dikabarkan akan segera dibangun  di Desa Kuala Sempang, Kecamatan Serikuala Lobam (SKL) Bintan.

Irma Anisa, Kabag Agraria Kabupaten Bintan mengatakan pemerintah sudah membebaskan lahan seluas 5 hektar untuk pembangunan SMK Maritim Kelautan di Desa Kuala Sempang, sementara untuk pembangunan fisiknya akan dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kepri.
 
Selain itu, Pemkab Bintan juga sudah menganggarkan anggaran  untuk membangun SD Negeri di Kelurahan Teluklobam Kecamatan Seri Kuala Lobam.  Adapun, lahan tersebut  seluas 4 hektar merupakan hibah dari perusahaan.

"Belum pasti lahan seluas 4 hektar itu akan dibangun apa, namun diantaranya, akan dibangun gedung sekolah, UPT Pendidikan dan infrastruktur lainnya," kata Irma, Selasa (8/1/2013).

Mustari, Kepala UPT PAUS Dinas Pendidikan Kecamatan Bintan Utara, membenarkan akan dibangun SD Negeri di Kelurahan Teluklobam. Pembangunan sekolah itu adalah permintaan masyarakat setempat, karena belum adanya sarana sekolah di kelurahan tersebut.

"Selain bangunan sekolah, akan ada kantor UPT Diknas untuk Kecamatan Seri Kuala Lobam," imbuhnya.

Sementara itu, Makhfur Zurachman Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bintan mengatakan pembangunan SD di Teluklobam,Kecamatan  Seri Kuala Lobam akan dibangun unit sekolah baru lengkap. Artinya dibangun dengan enam ruang belajar ditambah ruang majelis guru dan perpustakaan.

"Kalau tidak salah besarnya anggaran sekitar  Rp 1,8 milliar  dan pelaksananya Dinas PU," terangnya.

Pembangunan sekolah tersebut memang berdasarkan permintaan masyarakat, serta melihat kapasitas pertambahan penduduk di Seri Kuala Lobam dan dengan SD pendukung yang sudah ada sudah melebihi kapasitas.

Diharapkan, sekolah ini nantinya sudah bisa menerima murid  baru  pada tahun pelajaran 2013-2014,  sementara itu untuk guru akan distribusikan ke sekolah baru, seiring operasinya sekolah.