Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penemuan Mayat Tanpa Identitas Hebohkan Warga Tanjunguma
Oleh : hz/dd
Selasa | 08-01-2013 | 12:13 WIB
mayat-tanjunguma.gif Honda-Batam
Sesosok mayat pria yang ditemukan di Tanjunguma saat tiba di ruang pemulasaraan jenazah RS BP Batam.

BATAM, batamtoday - Penemuan sesosok mayat pria tanpa identitas hebohkan warga RT 3 / RW 3 Kampung Agas, Tanjunguma, Selasa (8/1/2013) sekitar pukul 9.00 WIB. Saat ditemukan jazad korban dalam posisi terlentang dan wajahnya tertutup terpal di hutan bakau dekat permukiman warga.

Mayat pria yang mengenakan kaos warna putih bermotif garis-garis dan mengenakan celana pendek jeans warna coklat ini pertama kali ditemukan oleh Latif (29), warga Kampung Agas yang tengah mencuci pakaian.

Mengetahui penemuan itu, saksi langsung memberitahukan kejadian ini ke RT setempat dan diteruskan ke Polsek Lubuk Baja. Tak lama kemudian, tim identifikasi Satreskrim Polresta Barelang langsung terjun ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP.

"Tak ada ditemukan identitas pribadi dari jazad korban, dari olah TKP dari mulutnya mengeluarkan busa dan tak ada tanda-tanda kekerasan," kata Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Aris Rusdianto kepada batamtoday di lokasi kejadian.

Guna proses penyelidikan, mayat korban dibawa ke RS BP Batam untuk dilakukan otopsi. Sedangkan  beberapa orang saksi mata masih dimintai keterangan di Polsek Lubuk Baja terkait penemuan mayat ini.

"Kasusnya masih lidik, kami masih menunggu otopsi dokter guna pengembangan peristiwa ini," jelas Aris.

Sementara itu, Ramli (45), salah satu warga Kampung Agas, Tanjunguma mengatakan penemuan mayat itu pertama kali diketahui oleh tetangganya yang bernama Latif, saat itu saksi mata sedang mencuci pakaian.

"Mayat itu ditemukan di belakang rumah saya oleh Latif. Tapi tak satupun warga di sini mengenali korban, diduga mayat ini adalah bukan warga Tanjunguma sini," ujarnya singkat.