Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Golkar Diteror Alumni HMI agar Batalkan Pencalonan Ical
Oleh : si
Senin | 07-01-2013 | 19:27 WIB
Ade_Komarudin.jpg Honda-Batam

PKP Developer


Ade Komarudin, Ketua DPD Golkar yang juga salah satu alumni HMI

JAKARTA, batamtoday - Ketua DPP Partai Golkar, Ade Komarudin mengaku baru saja menerima short message service (SMS) atau pesan singkat gelap yang mengatasnamakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).



Isi SMS itu, imbauan agar  melawan pihak tertentu yang mendiskreditkan tokoh HMI di Partai Golkar.

"Isi smsnya, mengimbau seluruh kader HMI di Golkar untuk melawan pernyataan yang mendiskreditkan fungsionaris partai yang berlatar belakang HMI," ujar Ade di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (7/1/2012).

Ade yang juga Ketua Pemenangan Pemilu Jawa 1 menegaskan, partainya tidak boleh dintervensi oleh pihak manapun. Menurutnya, kader HMI ada di semua partai. "Kita mengimbau kader HMI di Golkar tidak mau di intervensi," ujarnya.

Sebagai alumni HMI, sambung Ade, tentu informasi itu menjadi penting. Dari hasil penelusuran sampai saat ini kader HMI di Golkar masih  patuh terhadap partai yang telah mencalonkan Aburzal Bakrie (Ical) sebagai calon presiden (capres).

Menurutnya, sejak latihan kader (1,2 dan 3) diajarkan untuk selalu taat terhadap putusan organisasi. Pasalnya mereka sangat gigih memperjuangkan hasil keputusan partai.

"Alhmdulilah mereka (alumni HMI di Golkar) menjalankannya, mereka bekerja secara keras untuk melakukan pengamanan partai dan Ical," katanya.

Ade menambahkan,  pengirim SMS  mengatasnamakan alumni HMI itu memiliki inisial ZAZ. "Saya juga tidak menyebutkan siapa itu, di belakangnya ZAZ," ujarnya.

Lebih lanjut Ade mengatakan, sms gelap tersebut sangat berpengaruh terhadap Golkar. Pihaknya tidak akan membiarkan partainya dirusak oleh orang lain. "Sangat berpengaruh, kami tidak mau partai ini dipecah belah oleh orang lain," kata dia.

SMS gelap berisi imbauan agar melakukan perlawanan kepada tokoh Golkar yang mencoba mendiskreditkan tokoh Golkar berlatar belakang HMI cukup meresahkan.

"Isi smsnya, mengimbau seluruh kader HMI  di Golkar untuk melawan pernyataan yang mendikreditkan fungsionaris partai yang berlatar belakang HMI," imbuhnya.