Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BC Tanjungpinang Lakukan Pengujian ke Laboratorium BNN
Oleh : chr/dd
Senin | 07-01-2013 | 12:13 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Kantor Bea dan Cukai (BC) Tanjungpinang akan melakukan pengujian ke laboratorium milik Badan Narkotika Nasional, menyusul diamankannya barang mirip narkoba yang dibawa penumpang Kapal Wave Master pada Minggu (6/1/2013) kemarin.

"Saat ini, kami masih melakukan uji laboratorium terhadap barang bawaan penumpang tersebut ke laboratorium BNN  guna memastikan positif atau tidak barang tersebut merupakan narkoba dan jenisnya," kata Krisna Wardhana, Penindakan dan Penegahan (P2) BC Tanjungpinang saat ditemui di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura, Senin (7/1/2013).

Pengujian barang dilakukan dengan cara mengambil sebagian sampel dari 1,5 kilogram barang berupa serbuk putih menyerupai narkoba jenis heroin, yang sebelumnya berhasil diamankan petugas BC dari salah seorang penumpang warga Rawasari, Tanjungpinang.

Kepala Bea dan Cukai Tanjungpinang Hari Prabowo juga membenarkan, belum dilaksanakannya ekspose kepada media atas penangkapan tersebut, karena pihaknya hingga saat ini masih melaksanakan uji laboratorium.

"Nanti sore, kita jelaskan kepastianya, apakah itu narkoba atau bukan," kata Hari kepada batamtoday.