Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sutradara Dokumenter The Rolling Stones akan Garap Film Kurt
Oleh : dd/rs
Senin | 07-01-2013 | 11:21 WIB
kurt_cobain-satanist.gif Honda-Batam
Kurt Cobain.

LONDON, batamtoday - Sutradara dokumenter The Rolling Stones, Crossfire Hurricane, Brett Morgen, belum lama ini membeberkan kepada media beberapa informasi tentang proyek terbarunya yang berupa film mendiang gembong Nirvana, Kurt Cobain.

Dikutip dari RollingStone Indonesia, Senin (7/1/2013), Morgen mengungkapkan bahwa film yang telah ia rencanakan sejak lima tahun silam itu akan menjadi sebuah perwujudan karakteristik Cobain.

“Jika Anda berpikir tentang Kurt, ia orang yang kontradiktif. Ia bisa tulus dan sentimental, juga ironis dan sarkastik. Ia seorang yang manis dan masam. Ia juga sangat lucu, dan film ini harus mencerminkan semangatnya,” tuturnya.

Menurut Morgen, ada satu hal yang mungkin tidak diketahui orang banyak tentang Cobain yaitu ia seorang seniman visual yang luar biasa. Lebih lanjut Morgen membeberkan, Cobain juga telah meninggalkan sebuah peti harta karun yang berisikan berbagai lukisan, komik, dan sebagainya.

“Kami berharap film Cobain, yang diharapkan dapat dirilis pada 2014, akan menjadi generasi The Wall masa kini. Campuran animasi dan live action yang akan memungkinkan penonton untuk mengenal Kurt dengan cara yang belum pernah mereka rasakan sebelumnya. Ini sangat ambisius,” tandasnya.

Sementara itu, akhir tahun lalu Morgen baru saja meluncurkan Crossfire Hurricane, film dokumenter yang mengisahkan perjalanan musik band rock and roll legendaris dunia, The Rolling Stones. Morgen pun mendapat sanjungan dari vokalis Mick Jagger yang sangat menyukai hasil dari film tersebut.