Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Oknum Brimob Baku Hantam dengan Anggota AU di Hang Nadim
Oleh : ali/dd
Senin | 07-01-2013 | 08:49 WIB

BATAM, batamtoday - Seorang oknum Brimob Polda Kepri yang enggan menaati aturan parkir, terlibat baku hantam dengan anggota TNI Angkatan Udara yang ditugaskan mengatur tata tertib parkir Bandara Internasional Hang Nadim Batam sekitar pukul 10.15 WIB, Minggu (6/1/2013) kemarin.

Informasi yang diperoleh, oknum anggota Brimob Polda Kepri tersebut memarkirkan kendaraannya di tempat yang bukan semestinya tempat parkir kendaraan, tepatnya di depan lobi kedatangan penumpang.

"Brimob itu tidak mau parkirkan kendaraannya di tempat parkir bawah. Saat dilarang anggota AU dan juru parkir, oknum Brimob itu melawan makanya terjadi keributan," ujar sumber yang enggan namanya disebutkan media ini.

Sebelum dibawa ke Polsek Kawasan Bandara Hang Nadim untuk didamaikan, sumber juga mengatakan, sebelum baku hantam keduanya sempat adu mulut terlebih dahulu.

Sementara itu, pihak berwajib di kawasan bandara tidak ada yang mau memberikan keterangan.

Di tempat terpisah, Kabag Keuangan dan Umum Bandara Hang Nadim, Suwarso, membenarkan kejadian tersebut. Namun menurutnya kedua petugas kemanan tersebut tidak terjadi adu otot.

"Iya tadi ada ribut sedikit, hanya adu mulut saja tidak ada perkelahian. Tapi sekarang sedang didamaikan di polsek (Polsek Bandara Hang Nadim)," ujarnya saat dihubungi.

Namun demikian, pihaknya sangat menyayangkan kejadian tersebut, mengingat keduanya merupakan petugas keamanan yang seharusnya menjadi contoh bagi masyarakat. Terlebih, masalah kesadaran berparkir yang seharusnya juga menjadi contoh pengguna jasa bandara.