Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wakil Bupati Anambas Resmikan Pasar Baru Tarempa
Oleh : em/dd
Sabtu | 05-01-2013 | 07:31 WIB
Wakil-Bupati-KKA-Abdul-Harr.gif Honda-Batam
Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris.

ANAMBAS, batamtoday - Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris meresmikan pasar baru tradisional di Tarempa, Jumat (4/1/2013). Peresmian tersebut sebelumnya telah direncanakan sejak Desember 2012 lalu agar pemakaian pasar berjalan dengan lancar.


"Saya berharap kepada para pedagang seluruhnya agar menjaga agar pasar tetap hidup sehingga masyarakat dapat membeli kebutuhannya di sini," kata Wakil Bupati Abdul Haris kepada wartawan.

Abdul Haris juga menambahkan, jika pasar sudah ditempati pastinya pembeli akan berdatangan dan aktivitas jual beli akan semakin terlihat dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Dirinya juga menyebutkan untuk sementara tidak akan dipungut retribusi hingga pasar beroperasi dengan normal.

"Untuk saat ini belum kita pungut retribusi hingga operasional pasar berjalan dengan normal. Nanti jika sudah memungkinkan maka akan dibahas terlebih dahulu," katanya.

Wakil Bupati juga meminta agar pihak kecamatan tetap mengontrol perkembangan pasar tersebut. Pihaknya juga akan tetap mencari solusi bagi pedagang yang saat ini masih berjualan di sekeliling Tarempa.

"Bagi yang belum mendapat kios akan kita carikan solusinya dan bagi pedagang yang telah mendapat kios agar tetap memenuhi peraturan yang telah dibuat agar pasar ini bisa berjalan seperti yang kita harapkan bersama," katanya.

Pasar yang diresmikan tersebut terdiri dari dua lantai dengan lantai satu ada 26 bilik diantaranya ada satu hook, satu tempat pelelangan ikan dan 24 los sayur dan daging. Sedangkan untuk lantai dua terdapat 44 kios dan 5 hook. Untuk lantai dua khusus untuk berjualan barang-barang kering seperti pakaian dan perkakas dapur.