Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Satroni Taman Raya Tahap 3 di Siang Bolong
Oleh : ali/dd
Jum'at | 04-01-2013 | 15:57 WIB
maling_komputer.jpg Honda-Batam
foto/net

BATAM, batamtoday - Warga Taman Raya tahap 3 Batam Centre, merasa resah dengan banyaknya rumah di perumahan tersebut yang dibobol maling. Bahkan aksi tersebut berlangsung di siang bolong.

"Rumah kontrakan saya kemarin juga dimasuki maling pada Kamis (3/12/2013) siang," ujarnya Amat, warga Taman Raya tahap 3, Jumat (4/1/2013).

Amat mengetahui barang-barang miliknya sudah tidak ada lagi di dalam kamar sekitar pukul 17.30 WIB, usai pulang kerja dari kawasan Kabil. Akbat peristiwa tersebut, satu unit laptop merek Dell dan power bank berhasil digondol oleh pencuri tersebut.

Sebelum kebobolan, Amat mengatakan, di rumahnya ada kakak lelakinya. Sekitar pukul 15.00 WIB, saudara kandungnya itu meninggalkan rumah menuju kawasan Nagoya dan telah mengunci pintu rumah dengan rapi.

"Kejadian terjadi sekitar pukul 15.00-17.30 WIB. Karena pada saat itu rumah dalam keadaan kosong," terangnya.

Setelah diperiksa, tambahnya, ternyata pintu samping rumahnya terdapat bekas congkelan menggunakan benda tumpul dengan cara merusak dua engsel pintu tersebut.

"Setelah saya lihat, dua buah engselnya sudah rusak. Perkiraan saya dia masuk setelah merusak engsel pintu," terangnya.

Tidak ada prabotan lainnya yang diambil karena kondisi seisi rumah masih dalam keadaan rapi. Uang Rp 1,3 juta dan BPKB sepeda motor di dalam lemari dan di ruang tengah ada satu unit TV 32 inc merek LG juga tidak diambil.

"Saya rasa pencurinya buru-buru karena takut ketahuan, makanya yang diambil barang-barang elektronik itu aja. Padahal semuanya ada di dekat barang yang hilang itu" terangnya.

Diperkirakan kerugian yang dialaminya sebesar Rp 6,8 juta. Namun Amat enggan untuk melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak berwajib.