Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mayor Persada Alam Jabat Komandan Yonif 134
Oleh : kli/dd
Jum'at | 04-01-2013 | 13:47 WIB

BATAM, batamtoday - Letkol Inf Hendra Haryana setelah menjabat sekitar 1 tahun sebagai Komandan Yonif (Danyonif) di Bataliyon 134/ Tuah Sakti Batam akhirnya diganti oleh Mayor Inf Persada Alam. Sebab, Hendra pindah tugas menjabat sebagai Dandim 0318 Natuna.

Serah terima jabatan (sertijab) yang dilakukan oleh Komandan Korem (Danrem) 033/Wirapratama, Brigjen TNI Deni K Irawan di lapangan Markas TNI Bataliyon 134/TS Batam, Jumat (4/1/2012).

Sebelum menjabat sebagai Dan Yonif 134/TS Batam, Persada Alam juga menjabat sebagai Kasi Ops Korem 045/Garuda Jaya Bangka Belitung.

Danrem mengatakan selama kepemimpinan Hendra di Yonif 134/TS Batam memang sudah banyak kemajuan. Sehingga, Dan Yonif yang baru, Persada Alam dapat meneruskan dan mengembangkan lagi demi tercapainya kemajuan TNI khusunya Yonif 134/TS di kepulaun riau ini.

"Dengan pergantian Dan Yonif ini, saya berharap kemampuan prajurit TNI Yonif Infantri 134/Tuah Sakti Batam semakin meningkat, demi menjaga keamanan, pertahanan dan keutuhan NKRI," papar Deni.

Deni kepada Dan Yonif yang baru berpesan selama masa jabatannya supaya lebih meningkatkan kemajuan TNI Yonif 134/Tuah Sakti Batam. Selain itu, kerjasama dengan masyarakat dan menjalin tali persaudaraan juga agar ditingkatkan.

"Saya berharap Dan Yonif yang baru ini dapat meneruskan kemajuan Yonif 134/TS Batam semasa kepemimpinan Hendra Haryana. Kesigapan prajurit juga harus lebih ditingkatkan untuk menjaga kenyamanan dan keamanan NKRI," kata Deni.

Sementara itu, Hendra Haryana dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Batam yang selama ini sudah bisa menerima keberadaannya. Selain itu, dia juga mohon maaf apabila ada kata maupun perbuatan yang salah, karena manuasia tak pernah luput dari kesalahan.

"Jika ada yang tak berkenan selama saya disini, saya minta maaf. Tapi, saya juga tak lupa mengatakan terima kasih banyak buat warga Batam yang telah bisa menerima saya, juga untuk prajurit TNI Yonif 134/TS akan lebih meningkatkan kemampuan untuk memberikan kenyamanan dan kemanan di wilayah Batam dan Kepri pada umunya," ungkap Hendra setelah selesai sertijab.

Sementara itu, Persada Alam dengan jabatannya yang baru sebagai Dan Yonif mengatakan akan lebih meningkatkan kemajuan Yonif 134/Tuah Sakti Batam. Segala kemajuan yang ditinggalkan seniornya itu akan terus dia kembangkan dan lanjutkan.

"Saya akan menegemban tugas ini sebaik mungkin. Segala kemajuan yang sudah ada saat ini di Yonif 134/TS akan saya lanjutkan dan terus tingkatkan,"katanya.