Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pekan Depan, e-KTP di Kecamatan Nongsa Mulai Didistribusikan
Oleh : ali/dd
Kamis | 03-01-2013 | 17:47 WIB

BATAM, batamtoday - Kecamatan Nongsa akan mendistribusikan e-KTP kepada masyarakat mulai Senin (7/1/2013) pekan depan.

Kepala Seksi Pelayanan Umum Kecamatan Nongsa Suyono mengatakan proses pembagian e-KTP tersebut akan melalui kantor-kantor kelurahan se Kecamatan Nongsa.

"Di jadwalkan, pada hari Senin, lurah - lurah wilayah Kecamatan Nongsa akan mengambil kartu e-KTP masing-masing warganya," katanya Kamis (3/1/2012).

Menurutnya, saat ini pihak Kecamatan Nongsa sedang mengurutkan nama-nama sesuai dengan abjad agar lebih memudahkan proses pendistribusian saat berada di kantor kelurahan nanti.

"Teknis pendistribusiannya ke warga kami serahkan sesuai dengan kebijakan kelurahan masing-masing, dengan membawa KTP SIAK-nya untuk ditukar dengan e-KTP," ujarnnya.

Terkait adanya Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 471.13/5246/SJ mengenai pendistribusian e-KTP dengan menggunakan pemindaian sidik jari, menurutnya hal itu tidak diperlukan guna mempermudah proses pendistribusian.

Data yang berhasil dihimpun dalam beberapa hari terakhir rekam e-KTP di Kecamatan Nongsa berjumlah 28.698 jiwa dari total wajib KTP sebanyak 36.404 jiwa (78,34%).

Sehingga, untuk saat ini Kecamatan Nongsa masih melayani masyarakat yang belum lakukan perekaman data e-KTP.