Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelantikan Lis-Syahrul Dipastikan 16 Januari 2013
Oleh : chr/dd
Kamis | 03-01-2013 | 14:08 WIB
lis-darmansyah-baru.gif Honda-Batam
Lis Darmansyah.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang terpilih Lis Darmansyah dan Syahrul dipastikan akan dilaksanakan pada 16 Januari 2013 mendatang.

Hal ini berdasarkan pengajuan verifikasi 12 berkas persyaratan pelantikan sekaligus pengeluaran surat keputusan Wali Kota/Wakil Wali Kota Tanjungpinang yang telah diajukan oleh Gubernur Provinsi Kepri ke Menteri Dalam Negeri.

Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Pemprov Kepri, Riyono membenarkan hal tersebut dan saat ini, berkas persyaratan pelantikan dalam mengeluarkan SK sudah berada di meja Sekjen Kementerian Dalam Negeri untuk ditandatangani.

"Untuk jadwal pelantikan Insya Allah tidak akan mundur dan tetap pada pertengahan Januari ini, dan pengajuan verifikasi serta pengeluaran SK sendiri saat ini sudah di meja Mendagri," kata Riyono pada wartawan Kamis (3/1/2013).

Sebelumnya, pengajuan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih dalam Pemilukada Kota Tanjungpinang 31 Oktober 2012, telah diplenokan KPU Tanjungpinang dengan menetapkan pasangan Lis Darmansyah-Syahrul sebagai pemenang.

Hasil pleno KPU tersebut telah disampikan ke Pemerintah dan DPRD Kota Tanjungpinang untuk ditindaklanjuti ke Gubernur Provinsi Kepri.

Sementara itu, Lis Darmansyah mengatakan, seremonial pelaksanaan pelantikan dirinya sebagai Wali Kota Tanjungpinang hendaknya dapat dilaksanakan sesederhana mungkin, dengan melibatkan dan memberi dampak kepada masyarakat kecil.

"Pelantikan itu kan cuma asas formalnya saja, dan dapat dilaksanakan dengan konsep pesta rakyat, yang semisal melibatkan pedagang kecil. Agar pelaksanaan pelantikan itu dapat bermanfaat bagi masyarakat kecil," kata Lis.