Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tahun 2013, Badan Kominfo Batam Tambah 3 Titik Taman Internet
Oleh : ron/dd
Rabu | 02-01-2013 | 15:06 WIB
Salim,-Kabag-Humas.gif Honda-Batam
Salim, Kepala Badan Kominfo Batam.

BATAM, batamtoday - Pemerintah Kota Batam pada tahun 2013 akan menambah tiga titik taman internet yakni di Pulau Buluh, Bengkong dan Batuaji. Diharapkan masyarakat bisa mendapatkan kemudahan mendapatkan informasi melalui internet.

Dijelaskan Salim, Kepala Badan Kominfo Batam pembangunan shelter dan pemasangan jaringan internet ini secepatnya akan direalisasikan. Terlebih dahulu akan ditunjuk pejabat teknis dan staf pelaksana pembangunannya.

"Pemerintah menganggarkan Rp 30 juta untuk satu titik. Diharapkan bulan Maret sudah mulai dibangun dan bulan April masyarakat sudah menikmati fasilitas tersebut," terang Salim, Rabu (2/1/2012).

Dengan penambahan tiga taman internet tersebut, maka jumlah keseluruhan taman internet di Kota Batam sebanyak 13 titik yang tersebar di seluruh daerah di Batam.

Sebelumnya sudah dibangun 10 titik yakni dua unit di Dataran Engku Putri Batam Centre, kemudian di Kantor Camat Batam Kota, Kantor Camat Lubukbaja, Kantor Lurah Batubesar, samping Polsek Belakangpadang, Taman Makam Pahlawan Batuaji, Tiban Centre dan Taman Wijaya Sekupang, serta Kantor Kurah Tanjungpiayu.

"Nantinya akan mencapai 13 titik taman internet di Batam," ungkap Salim.

Pada kesempatan tersebut, Salim juga menambahkan bahwa Kominfo telah mewacanakan membuat Media Centre di lantai dasar Kantor Wali Kota Batam.

"Media center ini kita hadirkan untuk memberikan pelayanan informasi bagi masyarakat dan rekan media," ujarnya.