Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nama Ozzy Osbourne Diusulkan Jadi Nama Bandara di Birmingham
Oleh : dd/kpl
Rabu | 02-01-2013 | 10:57 WIB

BIRMINGHAM, batamtoday - Ada-ada saja cara untuk menghargai dan menghormati seseorang. Menjadikan nama rocker veteran sebagai nama bandara, kenapa tidak?

Ide itu datang dari Jim Simpson, pemilik label Big Bear Music, yang menaungi Black Sabbath pada 1970. Kabarnya, dia sedang mencari cara bagaimana agar bandara Birmingham bisa diberi nama seturut Ozzy Osbourne.

"Ada cara yang bakal tidak disukai banyak orang, tapi keren. Ganti nama bandara. Bagaimana Ozzy Osbourne International Airport terdengar? Pesan yang disampaikan adalah penuh percaya diri, berkekuatan penuh, tak terlupakan," kata Simpson.

"Semacam, 'hei dunia, kami bangga menjadi siapa kami'. Ozzy mungkin bukan orang suci atau semacamnya, tetapi darah dan dagingnya asli Birmingham," tukas Simpson lagi.

Walaupun rumornya doyan kelelawar, sebenarnya Ozzy hanya orang Inggris biasa. Lihat, dia minum teh seperti kebiasaan Inggris pada umumnya.

Yang tidak setuju dengan ide ini, menuduh Simpson meniru langkah kota Liverpool yang mengganti nama bandaranya menjadi John Lennon.

"Kau lihat kan? Siapa yang tahu Liverpool punya bandara sebelum mereka menamainya John Lennon?" seru Simpson seraya tertawa.

Pejabat kota Birmingham, Phillip Parkin menyatakan dia mempertimbangkan serius ide itu, "Idenya sangat menarik. Aku masih harus memikirkan berbagai sisi, tetapi aku sepakat soal Ozzy adalah bagian penting dari infrastruktur kota," ungkapnya kepada NME.