Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Amankan Perayaan Pergantian Tahun

Polda Kepri Kerahkan 6 Tim Penjinak Bom
Oleh : ali/dd
Senin | 31-12-2012 | 18:35 WIB

BATAM, batamtoday - Sebanyak enam tim penjinak bom (Jibom) dari satuan Brimob Polda Kepulauan Riau (Kepr) telah diterjunkan untuk mengantisipasi teror bom di malam pergantian tahun 2013. Tiga
tim diantaranya, diturunkan di Batam.

"Masing-masing satu tim untuk mengamankan di Tanjungpinang, Bintan dan Karimun. Untuk Natuna dan Lingga kita percayakan pengamanannya ke Polres masing-masing," ujar Kapolda Kepri Brigjen Pol Yotje Mende, Senin (31/12/2012).

Yotje menyampaikan kembali, tim Jibom Sat Brimob Polda Kepri yang diterjunkan langsung bertujuan untuk mensterilkan daerah rawan, tempat keramaian, serta pusat perayaan sebelum dimulainya perayaan tahun baru.

Dipastikannya, sampai dengan saat ini wilayah Kepri bukan merupakan basis terorisme. Meski demikian, tambahnya sebagai wilayah perairan perlu di waspadai.

Dalam pengamana pergantian tahun baru 2012 - 2013, selain Jibom, Polda Kepri juga menggandeng TNI, Dishub, Bandara, tim kesehatan serta instansi terkait lainnya dalam menjaga kemanan dan ketertiban (Kamtibmas) di Malam tahun baru dengan total petugas yang diturunkan sekitar 2.112 personil yang dikonsentrasikan di tempat keramaian, rekreasi, dan tempat peribadatan.

"Pusat pengamananya berada di Nagoya, dari sana akan saya kontrol  semua pengamanan," pungkasnya

Di tempat yang sama, Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono berharap perayaan tahun baru berjalan dengan aman, nyaman, sesuai dengan harapan masyarakat kepri.

"Untuk itu kita jaga bersama dengan menjalankan perayaan tahun baru secara tertib," harapnya.