Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Tahun Baru 2013, Tanjungpinang dan Bintan Diguyur Hujan
Oleh : chr/dd
Senin | 31-12-2012 | 14:20 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Jelang perayaan datangnya tahun baru 2013, Tanjungpinang dan Bintan diguyur hujan lebat disertai angin kencang dan petir, Senin (31/12/2012).

Akibatnya, sejumlah ruas jalan protokoler seperti dai Jalan Bintan, Jalan Merdeka, Sunaryo serta Jalan Tugu Pahlawan, Jalan Pemuda, dan Gatot Subroto Km V bawah Tanjungpinang juga tergenang banjir.

Banjir juga terjadi di Pelantar I, II dan III, hingga ke sejumlah pelantar di Jalan Tambak dan Bakar Batu Tanjungpinang disertai dengan air pasang laut yang tinggi.

Che Huang, warga Pelantar II mengatakan, terjadinya banjir di kawasan, Pelantar II hingga ke Pasar Baru Tanjungpinang, selain disebabkan Pasang laut, juga akibat hujan lebat yang mengguyur kota Tanjungpinang.

Sementara aktivitas ekonomi, dan masyarakat terlihat terhambat, hingga sejumlah warga memilih berteduh dan enggan ke luar rumah, melaksanakan aktivitas.

Tragisnya, selain hujan, angin kencang dan petir, kondisi tersebut dibarengi dengan padamnya listrik di sejumlah wilayah.

Hingga berita ini diturunkan, sudah lebih dari dua jam hujan lebat masih mengguyur Tanjungpinang.