Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aida Ismeth Siap Bertarung Rebutkan Kursi DPR RI
Oleh : hrj/dd
Sabtu | 29-12-2012 | 16:48 WIB
aida-ismeth-1.jpg Honda-Batam
Aida Ismeth.

TANJUNGUBAN, batamtoday - Aida Ismeth yang saat ini masih menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari wilayah Kepri, menyatakan siap maju dari salah satu partai politik untuk menjadi anggota DPR RI pada Pemilu 2014 mendatang.

"Melihat kondisi pada saat ini, untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui jalur DPD. Kalau memang dalam amandemen nantinya tak membuahkan hasil, kemungkinan saya akan maju dari salah satu parpol menjadi anggota DPR RI," kata Aida di Tanjunguban, Sabtu (29/12/2012).

Saat menjadi anggota DPD RI, dirinya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat terbilang masih agak sulit hal tersebut karena masih terbenturnya aturan.

Menurutnya, DPD sendiri pada saat ini masih menunggu amandemen terkait sistem penyampaian aspirasi pada saat ini yang terbilang masih belum maksimal.

"Kalau aturan tidak berubah melalui amandemen yang diajukan, kemungkinan saya tidak akan mencalonkan sebagai anggota DPD untuk kedua kalinya," ujarnya.

Namun, saat ditanya kendaraan politik yang akan digunakannya menuju kursi DPR RI, istri mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah ini, masih enggan untuk menyampaikan media.

"Kita lihat saja nanti, karna masih menunggu masalah amandeman terkait wewenang anggota DPD pada saat ini.  Bisa saja, saya mencalonkan lagi jadi anggota DPD atau sebaliknya, tergantung aturan yang nanti akan berlaku," imbuhnya.