Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sejumlah Maskapai Tambah Penerbangan dan Armada
Oleh : ali/dd
Sabtu | 29-12-2012 | 16:21 WIB

BATAM, batamtoday - Sejumlah maskapai di Bandara Hang Nadim, Batam seperti Sky Aviation dan Citilink akan menambah rute penerbangannya sedangkan Asia Link akan menambah armada pesawat dari Batam menuju sejumlah wilayah di tanah air pada 2013 mendatang.

"Di awal tahun 2013, untuk maskapai Sky Aviation akan melakukan penambahan satu flight, sedangkan Citilink akan melakukan penambahan dua flight," ujar Kepala Bagian Keuangan dan Umum Bandara Hang Nadim Batam, Suwarso, Sabtu (29/12/2012).

Suwarso berharap adanya penambahan rute penerbangan dapat menjadi pilihan bagi calon penumpang ke daerah tujuan. Sky Aviation akan menambah satu rute penerbangan lagi ke Palembang. Sedangkan Citilink kembali membuka rute penerbangan dari Batam ke Jakarta dan Yogyakarta, setelah sebelumnya membuka rute penerbangan Batam-Padang.

Suwarso menambahkan, penambahan armada pesawat akan dilakukan oleh maskapai yang biasanya lebih fokus pada pengiriman barang. Direncanakan, Asia Link akan menambah pesawat untuk penerbngan Domestik.

"Untuk Asia Link direncanakan akan menambah dua armada pesawatnya. Jadi total armada yang ada di bandara berjumlah 4 unit. Nantinya tiga pesawat akan digunakan untuk kargo satu armada lagi untuk rute penerbangan ke Pekanbaru dan Natuna, " jelasnya kepada batamtoday.

Adanya penambahan rute dan armada beberapa maskapai ini, akan terealisasikan pada bulan Maret 2013. Diharapkan dapat meningkatkan pelayanan serta dapat menciptakan persaingan secara kompetitif antar maskapai.