Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Syahbandar Pelabuhan Beton Yakin Arus Mudik ke Medan Lancar Besok
Oleh : ron/dd
Jum'at | 28-12-2012 | 15:30 WIB

BATAM, batamtoday - Sularno, Syahbandar Pelabuhan Beton Sekupang berkeyakinan bahwa arus mudik Tahun Baru yang akan berangkat menggunakan KM Kelud ke Medan Sabtu (29/12/2012) besok akan berjalan lancar, tidak akan terjadi kericuhan seperti minggu lalu.

"Untuk antisipasi, penumpang yang akan berangkat juga dibatasi. Informasi dari Pelni tiket terjual sebanyak 1.900 sudah close tiket," kata Sularno.

Selain itu, pihaknya juga sudah mengarahkan ke pihak Pelni agar memperketat pintu masuk kedalam dermaga agar hanya penumpang yang akan berangkat dan memiliki tiket saja yang bisa masuk. Sedangkan pengantar hanya bisa sampai ke ruang tunggu saja sehingga lebih tertib.

"Sudah arahkan ke Pelni, pintu masuk sudah diarahkan agar tidak terlalu padat di dermaga," ujarnya.

Dikatakannya, bahwa kondisi minggu lalu yang mengakibatkan sekitar 300 an penumpang batal berangkat akibat banyak yang ngotot untuk naik tanpa mengantongi tiket. Selain itu minggu lalu juga bertepatan dengan liburan anak sekolah sehingga penumpang membludak.

"Mudah-mudahan besok tidak terlalu banyak. Kapal Kelud dijadwalkan tiba dari Jakarta pukul 14.30 WIB dan akan berangkat ke Belawan, Medan pukul 18.30 WIB," tutup Sularno.