Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dahlan Sebut Harga Kebutuhan Pokok akan Naik
Oleh : ali/dd
Jum'at | 28-12-2012 | 14:19 WIB
Dahlan-mrenges.gif Honda-Batam
Wali Kota Batam Ahmad Dahlan.

BATAM, batamtoday - Wali Kota Batam Ahmad Dahlan, mengatakan harga sejumlah kebutuhan pokok akan mengalami kenaikan selama beberapa hari ke depan. Namun kenaikan yang terjadi bukan karena dampak pada kenaikan Upah Minimum Kota (UMK) Batam.


"Kenaikan karena ada masalah sedikit pada sistim pendistribusian barang serta masalah di daerah asal pemasok," katanya di sela-sela memberikan sambutan di aula RSUD Embung Fatimah, Jumat (28/12/2012).

Dahlan menegaskan, terjadinya kenaikan sejumlah barang kebutuhan pokok seperti sayur mayur, bukan karena masalah kenaikan Upah Minimum Kota (UMK) yang telah disahkan oleh Gubernur Kepri HMM Sani  beberapa waktu lalu.

Dahlan menambahkan, ketika UMK Kota Batam disahkan sebesar Rp 2.040.000, dirinya langsung menerjunkan tim ekonomi ke berbagai pasar basah di Batam untuk mengetahui secara langsung apakah kenaikan dikarenakan di sahkannya UMK Batam tersebut.

"Memang untuk biaya kebutuhan hidup di kota Batam ini cukup tinggi. Jadi, UMK yang sudah disahkan, saya rasa sudah cukup besar," pungkasnya.