Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rekomendasi 15 Maret 2011, Saham BJB Prospektif
Oleh : Sumantri
Senin | 14-03-2011 | 17:41 WIB

Batam, batamtoday - Bercermin dari Indeks pada pembukaan perdagangan hari ini dengan penguatan tipis hanya 2 poin, pialang saham telah melakukan ritual, dan memprediksikan pergerakan Indeks Selasa, 15 Maret 2011 besok, masih bergerak 'side ways'.

Namun demikian, berikut saham-saham yang layak koleksi dan saham yang sudah saatnya di singkirkan alias dijual. Analis Phillip Securities Cabang Batam, memperkirakan Indeks akan tetap sidew ways dan sambil menunggu pengumuman tingkat suku bunga The Fed (Bank Sentral Amerika), yang akan berlangsung dini hari.

Adapun menurut Johan, saham yang sepertinya layak koleksi adalah, saham Bank Jabar Banten, yang telah melaporkan kinerja tahunanya dan mengalami kemajuan performa yang cukup baik. Target harga untuk saham BJB adalah Rp 1.510 per lembar saham.

Sementara itu Johan juga masih menaruh kepercayaan yang besar pada saham dengan kode emiten GGRM, yang juga berpotensi naik. Target harga untuk saham ini adalah Rp 43.200. Dan mungkin di posisi ketiga saham layak koleksi adalah saham dengan kode emiten HRUM yang di targetkan seharga Rp 10.300.

Sementara itu, saham-saham yang sudah saatnya untuk dilepas adalah saham dengam kode emiten BUMI yang memiliki target jual di level Rp 2.725, alasanya adalah saham ini banyak dimiliki oleh investor asing terutama yang berasal dari jepang. Selanjutnya saham dengan kode emiten HEXA yang memiliki target jual Rp 6.000 dan terakhir adalah saham dari emiten berkode UNTR yang memiliki target jual Rp 20.900.