Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Soerya Kukuhkan Pengurus GPNPI Batam
Oleh : ali/dd
Rabu | 26-12-2012 | 13:12 WIB
Soerya Respationo.jpg Honda-Batam
Soerya Respationo, Wagub Kepulauan Riau.

BATAM, batamtoday - Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo, mengukuhkan kepengurusan Gerakan Pemuda dan Nelayan Pulau Indonesia (GPNPI) periode 2012-2017.

Pengukuhan kepengurusan organisasi nelayan ini yang beranggotakan warga Suku Laut dan nelayan di Batam ini disaksikan ribuan warga pulau itu berlangsung di halaman Komplek Ruko Putra Jaya Tanjunguncang, belum lama ini.

Ketua DPD GPNPI, Yosep menyebutkan, adanya organisasi ini diharapkan bisa membantu pemuda dan nelayan khususnya di pulau-pulau dalam menyelesaikan masalah sosial yang dialami warga, terutama dalam hal pendidikan dan tenaga kerja.

"Selama ini warga di pulau-pulau hanya menjadi penonton di tengah pesatnya perkembangan Kota Batam. Kita berkeinginan organisasi ini bisa membantu mengatasi dan mendorong pemuda dan nelayan agar menjadi tuan rumah di kampungnya sendiri dan tidak sekedar menjadi penonton seperti yang selama ini terjadi," ujarnya.

Menurut Yosep, yang menjadi program kerja dasar organisasinya kedepan yakni peningkatan mutu pendidikan anak-anak pulau serta menjaga kelestarian lingkungan dari pencemaran yang sangat rawan terjadi.

Sementara itu Surya Respationo usai mengukuhkan pengurus DPD GPNPI berharap organisasi tersebut bisa menjadi wadah pemuda dan nelayan yang memiliki motivasi untuk mencerdaskan masyarakat.

"Pengurus GPNPI ini mesti cepat tanggap atas permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat, khususnya anggotanya, dan menyampaikan permasalahan itu ke pada pemerintah untuk dicari jalan keluarnya," terangnya.