Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Reses Bersama, Legislator PKS Serap Aspirasi dan Serahkan Bantuan
Oleh : kli/dd
Rabu | 26-12-2012 | 12:50 WIB
herlini-amran-di-acara-1.jpg Honda-Batam
Herlini Amran dan Suryani, dan Riky Indrakari saat reses bersama di Perumahan Siriawan.

BATAM, batamtoday - Tiga Legislator PKS, masing-masing anggota DPR RI Herlini Amran, anggota DPRD Provinsi Kepri, Suryani, dan anggota DPRD Kota Batam Riky Indrakari melakukan reses bersama di Perunahan Siriawan, Kecamatan Batuaji, Senin (24/12/2012) malam lalu.


Reses bersama ini, merupakan bentuk keberpihakan para legislator PKS ini dalam memperjuangkan kepentingan rakyat, sehingga turun langsung ke lapangan guna menyerap aspirasi dan masukan-masukan masyarakat.

Dalam kesempayan itu, ketiga legislator PKS itu juga menyerahkan bantuan kepada warga, antara lain advokasi semenisasi fasilitas public jalan sepanjang 500 meter, bantuan lampu penerangan lampu jalan di beberapa titik, bantuan sarana prasarana untuk pembelajaran TPA, bantuan kompang majlis ta’lim.

Selain itu, bantuan bahan seragam ibu-ibu majlis ta’lim, bantuan uang pembinaan majlis ta’lim, bantuan alat-alat olah raga, bantuan pembangunan masjid, serta bantuan untuk kominitas perkumpulan ojek.  

"Warga Siriawan patut berbangga memiliki Aleg- aleg (anggota legislatif) seperti ibu Suryani dan bapak Riky ini. Ini lah Wakil rakyat yang benar-benar menjadi 'wakilnya rakyat' yang selalu memiliki rasa kepedulian, keberpihakan dan konsistensinya memperjuangkan aspirasi dari masyarakat yang memilihnya," ungkap Herlini dalam kata sambutan.

Anggota DPR RI Wakil Pemilihan Daerah Kepulauan Riau itu juga meminta warga masyarakat untuk jangan segan-segan menyampaikan aspirasi kepada wakil pemilihan-nya. Tapi konsekwensinya, kata Herlini, aleg-aleg yang konsisten menyampaikan aspirasi yang diminta warga-nya, ya harus dipilih lagi.

"Masyarakat juga harus cerdas memilih wakilnya, agar kita diwakili oleh wakil-wakil rakyat yang benar-benar memperjuangkan aspirasi rakyatnya. Bukan malah wakil rakyat yang korupsi," ujar Herlini.

Lain halnya dengan Anggota DPRD Kota Batam Riky Indrakari. Malam itu ia tampil dengan baju apa adanya, karena belum sempat kembali ke rumahnya untuk mandi dan ganti baju. Bahkan, warga yang menyampaikan harapan dan keluhan lebih rapi dan bagus.

Walau putranya sedang sakit, ia tetap menemani warga untuk menyerap aspirasi warga. Bahkan Riky sendiri belum sembuh total dari luka jahitan di bibirnya akibat tabrakan saat menjalankan amanah rakyat.

Yunizar, tokoh masyarakat Siriawan, berharap aleg-aleg PKS bisa terus mempersembahkan yang terbaik buat masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan warga, bisa mengadvokasi aspirasi rakyat utamanya pembanguan fasum (fasilitas umum) yang dibutuhkan oleh warga.

“kita berdoa semoga aleg-aleg PKS ini bisa terus diberikan Allah kesehatan dan kekuatan untuk terus memperjuangkan hak-hak kami, Amin,” kata Yunizar.